Empat Kandidat Bertarung

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PUKUL GONG: Ketua DPD KNPI Jabar, Saca Suhendi, didampingi Ketua KNPI Kota Depok, MPI dan perwakilan Pemkot Depok, memukul gong sebagai simbolis dibukanya Musda ke-VIII DPD KNPI Kota Depok yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Rabu (6/12).

 

DEPOK – Musyawah Daerah (Musda) VIII Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok, diramaikan empat kandidat yang akan bertarung untuk menjadi ketua di periode 2017-2020.

Adapun calon ketua yang maju dalam bursa Ketua KNPI yang dihelat di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (6/12), antara lain Andi Sopiandi, Eko Wardaya, Bobi Harahap, dan Iqbal.

Ketua KNPI Kota Depok yang sebentar lagi akan dimisioner, Dody Riyanto mengatakan, Musda KNPI Kota Depok harus melahirkan pemimpin yang amanah yang mampu membawa KNPI Kota Depok menjadi organisasi kepemudaan yang mampu melahirkan para kader bangsa.

“KNPI adalah organisasi kepemudaan yang sangat besar dan diakui oleh Pemerintah. Maka Musda ini harus melahirkan para pemimpin yang amanah yang mampu membawa roda organisasi menjadi lebih baik,” Dody saat sambutan.

Dijelaskan Dody, Musda VIII KNPI saat ini diramaikan oleh empat kandidat ketua Umum yang telah mengembalikan fotmulir, sedangkan tiga kandidat lainnya belum mengembalikan formulir.

“Dari kandidat yang mendaftar tersebut merupakan utusan dari seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Depok. Makanya yang mengambil formulir untuk menjadi Ketua sebenarnya tujuh orang, cuman baru empat yang secara resmi mengembalikan fotmulir,” ucap Dody.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Saca Suhendi mengatakan Musda KNPI harus menjadi ajang musyawarah dan mufakat untuk menghasilkan pemimpin yang amanah yang mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Harus dipahami KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang punya sejarah panjang di negara ini. Maka dengan itu Musda yang saat ini harus dijadikan acuan dalam menentukan KNPI Kota Depok kedepan,” kata Saca.

Selain itu Musda merupakan mekanisme tertinggi dalam menentukan arah organisasi kedepan. Oleh sebab itu apapun yang menjadi hasil dari Musda ini harus ditaati oleh semua komponen yang mengikuti musdah ini.

“Saya sangat berharap apapun yang menjadi hasil dari Musda ini merupakan yang terbaik bagi KNPI Kota Depok dan wajib ditaati oleh semua anggota,” ucap Saca.

Hingga berita ini ditulis (pukul 21:00 WIB), pelaksanaan Musda masih berjalan dan belum menghasilkan keputusan. (cky)

You may also read!

21 Ban Bus Deborah Digarong

DEPOK – Po Deborah kehilangan 21 ban bus baru di Jalan KSU, Sabtu (18/8) sekira pukul 04:07 WIB. Namun

Read More...

Miras Rp252 Juta Diratakan di Balaikota Depok

DEPOK – Pemabuk Kota Depok harus puasa alkohol sejak Mei-Agustus. Keladinya kemarin, sebanyak 10.108 botol miras dan 40 kantong

Read More...

Pemkot Depok Serahkan Rp400 Juta Untuk Lombok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Read More...

Mobile Sliding Menu