Depok Targetkan Sabet Emas

In Depok Sport
IST
PRESTASI: Atlet Bulutangkis Kota Depok yang berlaga di Pra Porda 2018 yang dilaksanakan di IPB, Bogor.

DEPOK – Rombongan atlet bulutangkis Kota Depok berhasil menargetkan bisa membawa pulang satu medali emas dalam ajang Pra Porda 2018 yang berlangsung di Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (11/12).

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Depok, Herry Supriyanto, mengatakan jika meraihan medali, maka bisa menjadi modal mental untuk bisa bertanding di ajang Porda 2018 yang akan dilangsungkan di kawasan Kabupaten Bogor.

“Jumlah atlet yang dibawa dari Kota Depok untuk berlaga di Pra Porda ada 13 orang yang terdiri dari delapan putra dan lima putri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Herry mengaku, persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal, dimana selama empat bulan mereka mengikuti Training Center. Sehingga, atlet yang dibawanya sudah siap secara kemampuan juga mental.

“Dengan adanya pembinaan dan persiapan yang serius, akaan begitu latihan yang intensif dan juga fokus kepada para atlet,” katanya.

Dengan menjadi modal awal dalam menargetkan satu emas tentunya, akan menjadi semangat tambahan kepada para atlet untuk bisa meraih juara dan bisa mengikuti ajang Porda.

Herry mengungkapkan, persaingan bulutangkis di Jawa Barat sangat ketat, karena atlet bulutangkis untuk skala nasional yang kerap menjadi wakil Indonesia di kejuaraan internasional, berasal dari Jawa Barat. Oleh karena itu, Jawa Barat dihuni atlet-atlet yang memiliki kemampuan setingkat internasional.

“Dari awal kami sudah yakin, semoga saja semuanya bisa terwujud dan membawa nama baik olahraga di Kota Depok, dan mempengaruhi mental secara keseluruhan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus konsisten dalam memantau dan membina bibit atlet yang berasal dari klub maupun sekolah. Dengan begitu, konsistensi Kota Depok dalam menghasilkan atlet bulutangkis berkualitas di tingkat provinsi ataupun nasional.

“Tidak hanya atletnya saja, tetapi klub bulutangkis yang ada di Kota Depok juga akan kami terus pantau, agar perkembangan pelatihan yang diberikan kepada atlet terus berkembang,” tutupnya. (mg1)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu