Buat Program yang Terealisasi

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KOORDINASI: Kepala UPT Pendidikan SD Kecamatan Sawangan dan kepala SD sedang melakukan rakor di gedung PGRI Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Tidak hanya sekedar membuat program, tetapi harus bisa membuat program yang bisa terealisasi. Itu menjadi pesan dari Kepala UPT Pendidikan SD Kecamatan Sawngan, Lahmudin dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) dengan kepala SD di gedung PGRI Kecamatan Sawangan, Rabu (6/12).

Lahmudin mengatakan, program harus dibuat dengan jelas, mulai dari kajian, sehingga bisa mengetahui tujuan yang jelas dari program tersebut. Program sebuah lembaga atau instansi harus bisa memiliki dampak yang baik untuk kemajuan bidang yang digelutinya.

“Jangan hanya membuat program yang bagus, tetapi intinya bisa dilaksanakan dan memiliki dampak yang baik. Percuma kalau bagus hanya tertulis, tetapi tidak bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Lahmudin menuturkan, inti dari menjalankan program agar sesuai dengan tujuannya, harus ada kekompakan di dalam lembaga atau instansi tersebut, dan yang dimaksud kali ini adalah sekolah. Apalagi, program yang dibuat sekolah memiliki dampak yang sangat luas, karena bersentuhan langsung dengan manusianya.

“Program yang dibikin, harus memiliki dampak yang bagus untuk dunia pendidikan tentunya, tetapi harus memikirkan juga dampak baik dan buruknya. Jadi, harus ada persiapan,” jelasnya.

Lahmudin menjelaskan, untuk dunia pendidikan banyak yang bisa terlibat dalam menjalankan program di Kecamatan Sawangan, diantaranya ada PGRI, K3S dan juga koperasi. Semua organisasi dan lembaga tersebut memiliki peran masing-masing dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kerja sama dengan semua pihak adalah kunci dalam menjalankan program yang diusung. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi yang rutin,” terangnya. (peb)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu