Buat Program yang Terealisasi

In Pendidikan
follow :
PEBRI/RADAR DEPOK
KOORDINASI: Kepala UPT Pendidikan SD Kecamatan Sawangan dan kepala SD sedang melakukan rakor di gedung PGRI Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Tidak hanya sekedar membuat program, tetapi harus bisa membuat program yang bisa terealisasi. Itu menjadi pesan dari Kepala UPT Pendidikan SD Kecamatan Sawngan, Lahmudin dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) dengan kepala SD di gedung PGRI Kecamatan Sawangan, Rabu (6/12).

Lahmudin mengatakan, program harus dibuat dengan jelas, mulai dari kajian, sehingga bisa mengetahui tujuan yang jelas dari program tersebut. Program sebuah lembaga atau instansi harus bisa memiliki dampak yang baik untuk kemajuan bidang yang digelutinya.

“Jangan hanya membuat program yang bagus, tetapi intinya bisa dilaksanakan dan memiliki dampak yang baik. Percuma kalau bagus hanya tertulis, tetapi tidak bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Lahmudin menuturkan, inti dari menjalankan program agar sesuai dengan tujuannya, harus ada kekompakan di dalam lembaga atau instansi tersebut, dan yang dimaksud kali ini adalah sekolah. Apalagi, program yang dibuat sekolah memiliki dampak yang sangat luas, karena bersentuhan langsung dengan manusianya.

“Program yang dibikin, harus memiliki dampak yang bagus untuk dunia pendidikan tentunya, tetapi harus memikirkan juga dampak baik dan buruknya. Jadi, harus ada persiapan,” jelasnya.

Lahmudin menjelaskan, untuk dunia pendidikan banyak yang bisa terlibat dalam menjalankan program di Kecamatan Sawangan, diantaranya ada PGRI, K3S dan juga koperasi. Semua organisasi dan lembaga tersebut memiliki peran masing-masing dalam memajukan dunia pendidikan.

“Kerja sama dengan semua pihak adalah kunci dalam menjalankan program yang diusung. Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi yang rutin,” terangnya. (peb)

You may also read!

Punya Program Sekolahkan Anak Yatim

follow :  DEPOK – Menanggulangi kenakalan remaja memang harus dimulai dari lingkungan. Pasalnya, pergaulan bebas mulai dilakukan oleh remaja

Read More...

Waluyo jadi Ketua LPM Cipas

follow :DEPOK – Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Kecamatan Cimanggis berlangsung kondusif. Pemilihan diselenggarakan

Read More...

Melihat Gowes Saba Kelurahan Tugu

follow :    Beberapa waktu lalu, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis menggelar kegiatan Gowes Saba. Titik pertemuan dipusatkan di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu