Bocah Sini Serap Aspirasi Warga Pondok Jaya

In Politika
follow :
RICKY/RADAR DEPOK
SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Setiawan saat menggelar reses di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung.

 

DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok, Rudi Setiawan mengusung Jargon ‘Bocah Sini’ untuk menampung aspirasi di daerah pemilihannya. Seperti belum lama, Bocah Sini melakukan reses bagi warga Kelurahan Pondok, Cipayung.

Rudi menjelaskan, penggunaan jargon Bocah Sinih filosofi sebenarnya adalah lebih kepada pengakuan dan eksistensi dirinya sebagai warga Depok yang lahir di Depok.

“Jadi, tidak terbatas oleh ruang dan waktu, contoh kalau saya pakai kaos bocah sinih di Tapos, orang pasti baca bocah Tapos, saya pasang gambar/baliho bocah sinih di Beji pasti orang bilang bocah Beji,” Kata Rudi kepada Radar Depok, kemarin.

Karena tidak terbatas ruang dan waktu, sambung Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok ini, kata ‘Bocah Sini’ berlaku di seluruh Indonesia.

“Bocah kan artinya anak. Sini ya di lokasi itu. Jadi saya ingin melebur bersama warga yang kebetulan saya jumpai di sana, baik dalam kedinasan atau jadwal DPRD maupun secara pribadi,” tutur Rudi.

Terkait reses mulai 4-6 Desember kemarin, usulan yang disampaikan warga, kebanyakan masih terkonsentrasi pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Namun, selain menampung aspirasi warga, dirinya pun akan turun langsung ke lokasi yang memang diminta oleh warga, agar ia bisa melihat kondisi sebenarnya, termasuk permohonan warga yang sudah tiga tahun permohonan belum juga terealisasi.

“Saya juga akan coba melakukan sinkronisasi dengan LPM dan BKM terkait usulan warga. jangan sampai usulan yang sudah diajukan diusulkan kembali, jadi kita perlu sinkronisasi, baik dengan LPM atau BKM di kelurahan,” paparnya.

Rudi menambahkan, dirinya pun membuka informasi kepada siapa pun yang ingin komunikasi dengan dia, baik bertatap muka langsung atau melalui media sosial, seperti FB, IG, Twitter dan lainnya. Agar akses informasi dan komunikasi terbuka untuk warga di dapil-nya ataupun untuk warga Depok secara umum. Sebab, kata Rudi, saat ini zaman milenia, jadi tidak terbatas pada ruang tertentu.

“Insya Allah akan saya jawab semuanya #bocahsinih. Saat ini zaman keterbukaan publik, jadi sekecil apapun kegiatan dan program yang saya lakukan, Insya Allah akan saya share ke medsos, biar masyarakat tahu,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Diberi Jatah 500 Bidang, Persyaratan Harus Lengkap

follow :Kecamatan Bojongsari sedang diguyur program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau sering disebut Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona),

Read More...

4.000 Jiwa Belum Rekam KTP-el

follow :DEPOK – Sebanyak 4.000 warga Kelurahan/Kecamatan Beji belum melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP – el). Hal

Read More...

Lilin Bikin Rumah Agus Gosong

follow :DEPOK – Rintikan hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok, tidak menjadikan warga di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari

Read More...

Mobile Sliding Menu