Akhirnya SMKN 1 Jadi Jawara

In Depok Sport
PEBRI/RADAR DEPOK
JAWARA: Tim SMKN 1 Depok berfoto bersama dengan Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil dan official tim, usai berhasil menjadi juara pertama dalam ajang LPI Kota Depok tahun 2017 untuk jenjang pendidikan SMA/SMK.

DEPOK – Tahun ini menjadi tahun yang spesial untuk SMKN 1 Depok. Pasalnya, SMKN yang berlokasi di Gang Bhakti Suci No.100, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos berhasil menjadi jawara dalam ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2017 untuk jenjang pendidikan SMA/SMK tingkat Kota Depok.

Official Tim SMKN 1 Depok, Farida Wahyuni mengatakan, timnya berhasil menyudahi dominasi SMKN 2 Depok di ajang tahunan tersebut. Di babak final, timnya berhasil mengalahkan SMA Sejahtera 1 dengan adu Pinalti 4-2 (0-0), dengan prestasi tersebut tim SMKN 1 Depok berhasil membawa piala juara pertama, dan juga piala bergilir LPI Kota Depok serta uang tunai.

“SMKN 1 Depok akhirnya bisa menjadi juara, setelah terakhir bisa menjadi juara LPI di tahun 2012, dan ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Farida menuturkan, pihaknya sudah memikirkan untuk bisa mempertahankan prestasi ini di tahun depan, yakni dengan menyusun regenerasi siswa. Karena, setiap tahun tentunya ada syarat kelahiran siswa yang tidak bisa untuk menyertakan siswa untuk berlaga lagi. Salah satu yang diandalkan adalah jalur prestasi dalam penerimaan siswa baru. Sehingga, nantinya siswa yang memang berpotensi di bidang olahraga bisa gabung di skuad tim sepak bola SMKN 1 Depok.

“Melalui jalur prestasi, ada tujuh siswa yang berasal dari Powilda, kini mereka duduk di kelas X, tetapi intinya adalah kerjasama tim,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil menuturkan, ini adalah buah dari proses yang panjang, karena tiga tahun belakangan di ajang LPI tim SMKN 1 Depok hanya berputar saja prestasinya, antara menjadi juara pertama atau juara kedua. Tetapi, di tahun ini berhasil menjadi juara pertamanya, dan itu adalah sebuah keberhasilan untuk keluarga besar SMKN 1 Depok.

“Semoga saja, di tahun depan bisa menjadi juara lagi, dengan didukung oleh seluruh guru dan skuad siswa yang berbakat,” katanya. (peb)

 

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu