598 Penggalang Ikut Jamran

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KEGIATAN: Kwaran Kecamatan Beji mengadakan Jambore Ranting (Jamran) Gerakan Pramuka Kecamatan Beji di Buperta, Cibubur dari tanggal 11 – 12 Desember 2017.

DEPOK – Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Beji mengadakan Jambore Ranting (Jamran) Gerakan Pramuka Kecamatan Beji di Buperta, Cibubur. Dalam kegiatan yang diadakan selama dua hari, yakni 11 – 12 Desember 2017 tersebut, diikuti perwakilan siswa tingkat penggalang dari sekolah yang ada di kawasan Kecamatan Beji.

Ketua Panitia, Suparno mengatakan, total ada 30 pangkalan SD dan tiga pangkalan SMP yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sedangkan untuk jumlah pesertanya ada 279 penggalang putra dan 319 penggalang putri, jadi total ada 598 siswa yang ikut serta menginap.

“Tiap sekolah ada yang mengirimkan satu atau dua regu untuk ikut serta,” ucapnya kepada Radar Depok disela-sela kegiatan Jamran.

Suparno menuturkan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengalaman kepada siswa menginap di alam. Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya itu saja, mereka juga akan ikut serta dalam berbagai macam aktivitas, yang salah satunya adalah permainan, yang mengajak mereka untuk bisa lebih mandiri dan bisa bekerjasama dengan temannya.

“Tiap regu diberikan kesempatan untuk menampilkan ketrampilannya dan juga membuat yel-yel, sehingga acaranya bisa lebih atraktif,” katanya.

Ketua Kwaran Kecamatan Beji, Minin menuturkan, ini adalah pertamakalinya Kwaran Kecamatan Beji mengadakan Jamran di kepengurusan periode 2016 – 2021. Ini menjadi sebuah langkah yang baik untuk anggota tingkat penggalang, dalam meningkatkan karakter. Selain itu, juga menjadi ajang silaturahmi sesama pembina yang ada di Kwaran Kecamatan Beji.

“Tentunya kegiatan pramuka di Kwaran Kecamatan Beji akan terus ada, dan tentunya untuk menghidupan pramuka, sehingga lebih eksis di tengah masyarakat,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu