30 Spanduk di Kelurahan Depok Dibredel

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DITERTIBKAN: Seorang petugas sedang membawa spanduk yang baru saja dipotong dari atas Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Sejumlah Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terpantau sedang menertibkan sejumlah spanduk yang melintang di sepanjang Jalan Tole Iskandar dan Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Dalam Pantauan Radar Depok terlihat para petugas yang berjumlah delapan orang menggunakan mobil truk oprasionalnya sedang memotongi spanduk – spanduk yang melintang di sepanjang kedua jalan tersebut.

Komandan Regu Reklame Satpol PP Kota Depok, Sumarta mengatakan, selama operasi penertiban spanduk di sepanjang Jalan Tole Iskandar dan Jalan Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, sebanyak 30 buah spanduk yang mereka tertibkan.

“Kami tertibkan spanduk – spanduk yang melintang di atas jalan raya,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, rata – rata spanduk yang mereka tertibkan adalah spanduk liar dan tidak berijin. Namun, ada juga spanduk berijin yang mereka tertibkan, karena memasang tidak pada tempat yang telah di tentukan.

“Sekalipun ada ijin, kalau melintang, tetap kita tertibkan,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, setiap harinya di Kelurahan Depok pasti ada spanduk-spanduk yang dipasang tidak sesuai prosedur yang berlaku. Namun, mereka juga mengakui kewalahan untuk menindak spanduk – spanduk tersebut, karena biasanya dipasang pada malam hari maupun dini hari oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita selalu rutin patroli dan melakukan penertiban, tapi kan tidak mungkin satu lokasi kami jaga selama 24 jam,” ucapnya.

Spanduk – spanduk yang telah ditertibkan tersebut nantinya akan dibawa ke kantor Dinas Satpol PP dan bagi para pemilik spanduk yang merasa keberatan dengan penertiban spanduk tersebut, dipersilahkan untuk datang menghadap ke Kantor Satpol PP Kota Depok. (cr1)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu