231 KPM Disebar Rastra

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IRWAN/RADARDEPOK
PEMBAGIAN RASTRA: Lurah Grogol Abdul Amin (paling kanan), Kasi Pemerintahan Grogol (dua dari kanan), Sekel Grogol Lukman Djaelani (dua dari kitri) dan Ketua LPM Grogol Nur Ali, memberikan rastra kepada warga, kemarin.

DEPOK – Raut wajah 231 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo semringah bukan kepalang. Kemarin, bertempat di Kampung Rawa Kalong Jalan Mampang Indah Kelurahan Grogol, Limo ratusan pemilik kartu mengambil jatah beras sejahtera (rastra) November dan Desmeber sebesar Rp220 ribu.

Aminah warga RT1/6, Kelurahan Grogol mengaku, sangat terbantukan dengan adanya program rastra ini. Apalagi, saat menerima tidak hanya beras, ada gula dan minyak goreng.

“Kami mendapatkan ini gratis, jadi dengan sebulan Rp110 ribu, dan jika dirapel dua bulan menjadi Rp220 ribu dengan komposisi tersebut. Bisa dikatakan murah,” singkatnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Koordinator Pendistribusian Rastra Grogol, Nur Ali menjelaskan, hari ini (kemarin) sebanyak 231 KPM menerima rasta jatah November dan Desember. Tiap dua bulan sekali setiap KPM menerima beras, minyak goreng dan gula sesuai dengan nilai yang diberikan pemerintah sebesar Rp220 ribu.

“Tiap bulan Rp110 ribu,” terangnya.

Menurutnya, penerima rastra berbeda dengan program keluarga harapan (PKH). Kalau PKH kalau tidak salah ada 203 penerima, dan  si penerima taknya menerima rastra ada juga dana pendidikan dan lainnya.

“Jadi kalau KPM hanya menerima rastra saja,” beber pria yang juga menjabat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Grogol ini.

Masih dilokasi yang sama, Sekretasris Kelurahan (Sekel) Grogol, Lukman Djaelani meminta, penerima rastra dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Mengingat, bantuan tersebut tidak sembarangan diberikan.

“Kami sangat bersyukur banyak warga yang terbantukan dengan adanya program ini,” tandasnya singkat. (irw)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu