Viral, RS Permata Tolak BPJS

In Utama
follow :

 

Rumah Sakit Permata Depok

DEPOK-Pemilik kartu BPJS Kesehatan kembali dikecewakan pelayanan rumah sakit. Pagi dini hari kemarin, sekira pukul 02:40 WIB seorang pasien ditolak masuk keruang High Care Unit (HCU), di RS Permata Depok, di Jalan Muchtar Raya No22 Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan. Sangat jelas penolakan tersebut, mengingat pemilik akun facebook (FB) Thicko Yusuf Dari Goa merekam keruangan HCU selama 44 detik yang ternyata kosong.

Dia akunnya itu, Thicko Yusuf Dari Goa curhat dengan tulisan Orang miskin dilarang sakit !!!. Malam ini ada beberapa pasien tidak diterima dengan alasan kamar penuh. Kata dokter orang tua dia harus masuk keruang HCU. Tetapi di RS tersebut bilang HCU-nya penuh.

Setelah dicek kedalam ruang HCU-nya kosong tidak ada pasien. Hanya alat yang menyala dan hordeng yang ditutup, tapi tidak ada pasien. Seharusnya kalau memang BPJS tidak bisa dilayani di RS tersebut, tidak usah terdaftar namanya di kepemerintahan Depok.

“Sedikit curhat hanya mencurahkan perasaan pasien dan keluarga yang datang di RS tersebut. Maaf jika saya nge-share ini, bukan semata-mata untuk menjelekkan atau apa. Karna kita mayoritas memakai BPJ dan bayar tiap bulan. Jika memang tidak bisa di RS tersebut lebih baik didepan RS-nya ada plang..”TIDAK MENERIMA BPJS”,” tulis akun Thicko Yusuf Dari Goa.

Terpisah, saat Radar Depok mencoba konfirmasi adanya penolakan pasien tersebut, bagian Humas Rumah Sakit Permata Depok, tidak ada. Hanya saja, salah satu staf bagian informasi Rumah Sakit Permata Depok, Yani mengatakan, bagian humas sedang berada diluar dan untuk terkait pelayanan High Care Unit (HCU), dia tidak dapat memberikan penjelasan karena kewenangan tersebut berada di Humas Rumah Sakit Permata Depok. Maaf bagian humas sedang berada diluar, untuk pelayanan HCU hanya bagian Humas yang dapat menjawab, tutup Yani.

Kejadian yang videokan akun Thicko Yusuf Dari Goa selama berdurasi hampir 44 detik. Dalam video tersebut hanya meastikan kalau ruangan HCU yang dikatakan rumah sakit penuh ternyata kosong, sementara salah satu perempuan sedikit marah kepada bagian informasi ternyata setelah dicek kedalam ruangan HCU kosong. Peritiwa tersebut diunggah akun  Thicko Yusuf Dari Goa sekira pukul 02:40 WIB kemarin.

Dan hingga berita ini diturunkan sebanyak 568 emoticon marah, dikomentari 439 dan 386 kali dibagikan.(irw/dic)

You may also read!

Jakarta Siram Depok Rp17,5 Miliar

follow :DEPOK-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun ini memperhatikan infrastruktur Kota Depok, sebagai tetangga. Dana hibah kurang lebih Rp17,5 miliar

Read More...

Eti Hadiri Musrenbang di Jatijajar

follow :DEPOK – Politikus Partai Golkar Eti Susilawati turut andil dalam pembangunan di Kota Depok. Belum lama ini, ia

Read More...

150 Kader Partai Berkarya Depok Ikut Haul Pak Harto

follow :DEPOK – Sebanyak 150 pengurus dan kader DPD Partai Berkarya Kota Depok akan bertolak ke Jawa Tengah, untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu