PKG Tapos Punya 13 Gugus

In Politika
PEBRI/RADAR DEPOK
RESMI: PKG Kecamatan Tapos mengukuhkan pengurus di 13 gugus yang terdiri dari 129 lembaga pendidikan.

DEPOK – Pengukuhan Pengurus Gugus di tiap kecamatan di Kota Depok terus berlanjut. Kemarin, Pusat Kerja Gugus (PKG) Kecamatan Tapos mengukuhkan pengurus di 13 gugus yang berada di wilayahnya. Dari 13 gugus tersebut, ada 129 lembaga pendidikan yang bergabung di PKG Kecamatan Tapos.

Ketua PKG Kecamatan Tapos, Nuniek Yurniati mengatakan, 129 lembaga pendidikan yang tergabung di PKG Kecamatan Tapos, terdiri dari beberapa jenis lembaga pendidikan setingkat PAUD, di antaranya ada 45 KB, enam Pos PAUD, lima TAAM, lima PAUD Al quran, dan 68 TK.

“Ini adalah gabungan dari seluruh lembaga pendidikan yang sebelumnya sudah tergabung di beberapa organisasi mitra (ormit). Jadi, di PKG mereka berada dalam satu kesatuan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nuniek menuturkan, keberadaan PKG di kecamatan bisa menjadi wadah guru untuk meningkatkan potensi dan kualitasnya. Sehingga, tidak hanya berdampak pada diri guru itu sendiri, tetapi juga pada dunia pendidikan. Karena, guru yang memberikan pendidikan dan pengajaran kepada anak-anak di sekolah.

“Gugus yang ada di PKG menjadi bengkel guru, untuk bisa menjadi lebih baik lagi, dan meningkatkan kualitas profesinya menjadi lebih profesional dan berkualitas,” terangnya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Dikmas di Dinas Pendidikan Kota Depok, Tatik Wijayati mengatakan, keberadaan dari gugus di PKG Kecamatan tentunya untuk sinergitas antar lembaga pendidikan. Jadi, ada kerjasama antar ormit yang ada di Kota Depo, dan saling mendukung untuk kebaikan dunia pendidikan.

“Untuk mencerdaskan anak bangsa, tentu harus melibatkan banyak pihak, dan menjalin kerja sama yang baik, agar tujuannya tercapai. Ini yang harus dilakukan di PKG,” katanya. (peb)

You may also read!

Bawaslu Seleksi Peserta Sekolah Kader

KOMPAK : Jajaran Komisioner Bawaslu Kota Depok berfoto usai kegiatan Refleksi Pengawasan Pemilu Tahun 2019

Read More...

Jangan Langgar Perda IMB dan GSS

INGATKAN : Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih, Muhammad Tondi Andri saat ditemui di

Read More...

Putus Asa, Pria di Pancoranmas Gantung Diri

PUTUS ASA : Jasad A (40), menggantung di plafon kamar mandi rumahnya, Kampung Baru Cagar

Read More...

Mobile Sliding Menu