Harus Konsisten Untuk Memasarkan Produk

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SUMRINGAH: Para anggota Komunitas Crafter Pancoranmas berfoto bersama seusai mengikuti pembinaan dari DKUM di Wisma Hijau.

Usaha mikro merupakan kegiatan usaha yang dapat memperluas lapangan pekerjaan, serta memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, dan dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat. Selain itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, serta berperan mewujudkan stabilitas nasional. Untuk itu Pemkot Depok cukup konsen untuk membina setiap usaha mikro yang ada di wilayahnya.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

Di sebuah gedung megah berwarna putih di bilangan Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, di lokasi yang biasa disebut Wisma Hijau tersebut, rombongan Komunitas Crafting Pancoranmas berkumpul dan menempati tiap – tiap kursi kosong yang telah disediakan oleh panitia kegiatan Pembinaan Usaha Mikro dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok.

Pengurus Komunitas Crafting Pancoranmas, Masenih mengatakan, komunitasnya sedang mengikuti pembinaan dari DKUM Kota Depok, untuk memantapkan usaha mikro komunitas mereka yang bergerak di bidang pembuatan kerajinan tangan.

“Supaya komunitas kami menjadi komunitas usaha mikro yang tangguh dan berdaya saing tinggi,” tutur Masenih.

Dia menambahkan, kegiatan yang mereka ikuti berupa pemberian motivasi dari pembicara DKUM, yang menguatkan serta memantapkan niat mereka dalam melakukan usaha mikro mereka.

“Ada sekitar 50 orang anggota Komunitas Crafting Pancoranmas yang mengikuti pembinaan ini,” sambung Masenih.

Lebih jauh Masenih mengungkapkan, setelah mendengarkan motivasi dari pembina dalam kegiatan tersebut, para Anggota Crafter Pancoranmas merasa mendapat dukungan secara psikis dari pemerintah, sehingga mereka bertekad untuk memajukan usaha mikronya.

“Poin yang dapat kami ambil dari kegiatan pembianaan ini, adalah kami tidak boleh berputus asa dalam memasarkan produk dan harus bekerjasama dan saling berbagi ilmu antar sesama anggota,” tutupnya. (*)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu