Haraki Cup Mempertandingkan Tiga Lomba

In Pendidikan
INDAH/RADAR DEPOK
SELAMAT BERTANDING: Walikota Depok, Mohammad Idris membuka kompetisi Haraki Cup 2017 di Lapangan Basket SDIT Al Haraki, Sabtu (11/11).

DEPOK – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki yang menaungi dua sekolah, SDIT dan SMPIT Al Haraki, menggelar perhelatan rutin Haraki Cup yang telah memasuki tahun ke tujuh. Acara ini dibuka langsung Walikota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (11/11).

Haraki Cup 2017 ini diikuti kurang lebih 500 peserta lomba dari SD dan SMP se Jabodetabek. Terdapat tiga bidang yang diperlombakan, di antaranya bidang olahraga, akademik dan seni.

“Acara ini dalam rangka ulang tahun Al Haraki pada 14 November lalu. Ada sembilan lomba yang diadakan, yaitu futsal, basket, panahan, story telling,  tahfiz quran, sains project, fotografi, dan kepramukaan yaitu tari semapur dan tali temali,” ujar ketua Panitia Haraki Cup 2017, Kurniadi Suderajat ditemui di kantornya Jalan Belimbing 3, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Haraki Cup 2017, digelar selama tujuh hari, mulai 11-18 November 2017. Selain lomba untuk sekolah se Jabodetabek, Haraki Cup ini juga mengadakan lomba bagi siswa-siswinya, seperti lomba mewarnai dan memainkan alat musik pianika.

“Lomba yang paling diminati itu ada futsal, basket, tahfiz dan story telling. Setiap tahun untuk lomba juga kita evaluasi mana yang banyak dan peminatnya kita pertahankan,” ujarnya.

Tahun ini Haraki Cup terasa menarik karena bekerja sama dan didukung langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Idris siap menyediakan piala bergilir untuk acara Haraki Cup.

“Beberapa minggu lalu kami berkoodinasi dengan pihak Walikota dan beliau menyambut baik acara kita dan bersedia menyediakan piala bergilir untuk acara kami,” katanya.

Ajat-sapaan Kurniadi Suderajat- mengatakan, juri pada kompetisi ini dipilih orang-orang yanh profesional dan berkompeten dibidangnya. Adapun diantara juri lainnya ada satu juri yang berasal dari internal SIT Al Haraki.

“Kalau juri profesionalnya ada tiga, juri keempatnya dari kita. Itu untuk penyeimbang saja,” katanya.

Bukan hanya siswa, guru-guru dan tamu undangan yang menghadiri acara pembukaan Haraki Cup juga mengikuti perlombaan dengan kostum terbaik.

“Karena salah satu memperingati hari Sumpah Pemuda kami memiliki konsep guru perempuan memakai baju adat dan untuk laki-laki memakai baju pahlawan,” ujarnya.

Yang utama dalam perhelatan Haraki Cup adalah menjalin tali silatirahmi antar sekolah seJabodetabek dengan bidang-bidang yang disukai siswa.

“Intinya adalah, Haraki Cup ini ajang mempererat tali silaturahmi antar sekolah di sekitar Depok. Pak Wali berpesan untuk terus mencari bibit-bibit atlet atau siswa prestasi dibidang lain dengan mengadakan Haraki Cup,” tutup Ajat. (ind)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu