Finalis Putra Putri Maritim Bakal ke Ciliwung

In Komunitas Depok, Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Pengurus Yayasan Sahabat Ciliwung bersama jajaran dari KLH saat melakukan rapat persiapan kunjungan finalis Putra Putri Maritim di kantor KLH, Jakarta.

DEPOK Kota Depok boleh berbangga hati. Pasalnya, dalam waktu dekat, 40 finalis Putra Putri Maritim Indonesia bakal mengunjungi kota sejuta belimbing, tepatnya ke Sungai Ciliwung di Jembatan Juanda, yang berada di Kecamatan Beji, Depok. Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat, saat disambangi Radar Depok di kediamannya, di RW04 Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Selasa (20/11).

“Benar, nanti 40 finalis Putra-Putri Maritim Indonesia akan datang ke Sungai Ciliwung dan berkegiatan di sana.,” kata Hidayat.

Ia menjelaskan, kegiatan ini hasil kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dengan Yayasan Sahabat Ciliwung, dimana nantinya para finalis putra-putri maritim akan berkunjung pada 25 November 2017.

“Seperti Abang None Jakarta, atau Abang Mpok Depok. kalau kami dari Sahabat Ciliwung sebagai fasilitator saja di Kota Depok,” ujarnya.

Nantinya, para finalis akan menjajal program Arung Edukasi Sungai, dengan melakukan pengarungan, pelepasan ikan, penanaman pohon, memulung sampah di sungai dan di lokasi finish aka nada pemberian materi olah kelola sampah.

“Startnya sendiri dilakukan di Jembatan Kolong Tol Cijago Jalan Juanda menuju Ekoparian di Kampung Sawah, Jakarta Selatan,” terang Dayat.

Ia berharap, dari kegiatan ini semakin mempromosikan Sungai Ciliwung di Kota Depok dan program Arung Edukasi Sungai yang digagas Yayasan Sahabat Ciliwung untuk sungai Ciliwung lebih baik, bersih dan tetap lestari.

“Tujuan utamanya tentu membangun kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sungai-sungai yang ada di Kota Depok melalui kegiatan positif dan menyenangkan di sungai,” tandasnya.

Sementara, Pengurus Yayasan Sahabat Ciliwung, Dian Maulana menambahkan, untuk even tersebut, pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk SDM untuk skipper dan tim darat yang mengawal para peserta agar tetap aman selama pengarungan.

“Intinya kami akan berusaha yang terbaik untuk menjamu peserta dan terus mempromosikan arung edukasi sungai ke semua pihak. Semoga even ini membawa dampak positif untuk Sungai Ciliwung dan sungai-sungai yang ada di Kota Depok,” ucap pria yang juga Ketua Rescue Community Kota Depok. (cky)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu