Selasa dan Kamis Ada IDS di UI

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
KERJASAMA : Petugas Kantor Imingrasi Kelas II Kota Depok bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) terkait penerapan program Immigration Day Services (IDS) universitas tersebut

DEPOK-Lagi-lagi Kantor Imigrasi Kelas II Kota Depok melakukan trobosan baru. Immigration Day Services (IDS) ditelurkan bersama Universitas Indoensia (UI), guna mempermudah bagi warga negara asing (WNA) dalam menguapdate data dan belajar di Kota Sejuta Maulin ini.

Kepala Kantor Imingrasi Kelas II Kota Depok, Dadan Gunawan mengatakan, trobosan ini bersinergi dengan UI terkait penerapan program IDS. Jadi jelasnya, program ini mempermudah bagi warga asing yang menjadi pelajar UI untuk mengurus perizinan tinggal dan berkaitan keimingrasian.

“Salah satu kemudahan yang dapat dirasakan yaitu para WNA cukup datang satu kali saja ke Kantor Imigrasi, untuk melakukan proses perekaman biometrik, ” ujar Dadan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

IDS ini sambung dia, telah dilaksanakan sejak 8 Agustus 2017 dengan dijalankan sebanyak dua kali dalam satu pekannya. Dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan terhadap para mahasiswa yang merupakan WNA.

Agar mereka tidak perlu datang berkali-kali ke Kantor Imigrasi untuk mengurus berbagai perijinan keimigrasiannya. “Setiap hari Selasa dan Kamis kami adakan program IDS,” ulasnya.

Ia menuturkan, dipilihnya UI sebagai lembaga pendidikan yang menjalin sinergitas dalam penerapan IDS. Saat ini jumlah WNA yang menempuh pendidikan di UI jumlahnya lebih banyak bila dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya.

Berdasarkan data Kantor Imingrasi Kelas II Kota Depok, kata Dadan jumlah WNA di UI kelas Internasional diperkirakan 200 orang.  “Kami memilih UI sebagai pihak yang bekerjasama dengan kami untuk penerapan program IDS, ” jelasnya.

Dadan menambahkan, tidak menutup kemungkinan apabila program IDS dapat dilaksanakan di instansi pendidikan maupun lembaga lainnya.  Hal ini, mengacu kepada evektifitas terhadap pelaksanaan program IDS tersebut.

Terlebih kata dia, bila kedepan terdapat instansi maupun insitusi pendidikan lain banyak orang asing, tidak menutup kemungkinan Kantor Imingrasi Kelas II Depok akan bersinergi. ”Bukan hal yang tidak mungkin kami akan menjalankan program IDS di tempat lainnya,” tandasnya. (irw)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu