”Perbedaan Harus Dihadapi Bahagia”, Sumpah Pemuda di Indonesia Natural School

In Hiburan, Pendidikan
Dok.Pri FOR RADAR DEPOK
KREATIF: Indro Hardjodikoro (bassis) dan Gilang Idol, menyapa  siswa dan guru The Indonesia Natural School dan Semut Semut the Natural School dengan lagu remaja dan kebangsaan.

Kemeriahan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10), juga tercipta di sekolah The Indonesia Natural School dan Semut Semut The Natural School. Diisi kehadiran para seniman yang menampilkan lagu-lagu remaja dan kebangsaan.

LAPORAN: M. AGUNG HR

Direktur Semut Semut The Natural School, Arfi menyebutkan, tema kegiatan kali ini yaitu Nuansa Pemuda Berbalut Sastra guna memeriahkan hari Sumpah Pemuda. Tujuannya, menggelorakan dan menyemangati bahwa tantangan kee depan perbeedaan harus dihadapi bahagia.

“Sentuhan seni jadi jembatan ketika orang itu sukses kalau bahagia, ikhlas, dan sukses dalam kehidupan,” terang Arfi kepada Radar Depok.
Makna Sumpah Pemuda, lanjut Arfi, adalah dimaknai rasa saling menghargai, merespon dengan sepatutnya. Artinya sensitifitas untuk respon sekaligus membahagiakan orang lain.

Pemain Bass, Indro menambahkan, ide ini tercetus dari Bunda Arfi, pa Iben ketika main di galeri Indonesia bertemakan tentang pemuda. Acara ini agar anak sekarang sejak SMP mengenali kegiatan berlandaskan budaya Indonesia.

“Kami tampilkan musiknya lebih beragam. Lagu yang bawakan seperti Bendera dari Coklat, Gebyar Gombloh, Ibu Pertiwi Ismail Marzuki, hingga pemuda lagunya band Casero pimpinan bunda Arfi,” ungkapnya.

Gilang Idol yang tampil dalam acara itu juga mengatakan, sumpah pemuda merupakan recall kembali semangat dan cita-cita untuk merdeka. Anak muda dan setanah air sudah seharusnya membangun bangsa ini dengan kreatifitas.

“Memberitahukan mengajarkan hal positif, generasi muda harus saling menghargai tanpa memandang ssuku dan agama,” katanya. (*)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu