Kakek 74 Tahun Ramaikan Adipura Fun Day

In Komunitas Depok, Metropolis
follow :
IRWAN/RADAR DEPOK
TETAP GAGAH: Suwaji (kiri) mendaftar untuk mengikuti Adipura Fun Day, di kantor Harian Radar Depok Ruko Verbena, Grand Depok City, kemarin. Kakek 74 tahun ini siap berbaur bersama ribuan peserta fun bike.

DEPOK – Usianya tidak muda lagi. Namun, semangat Suwaji (74) bisa menjadi contoh. Baginya, umur hanya lah hitungan angka.

Kakek yang tinggal di kawasan Bintaro, Sektor 9, Kota Tangerang Selatan, ini siap meramaikan gelaran Adipura Fun Day yang bakal dihelat 5 November 2017.

Kemarin, Suwaji mendaftar di kantor Harian Pagi Radar Depok, Ruko Verbena, Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Suwaji bakal berbaur bersama ribuan peserta fun bike se-Jabodetabek. “Saya ke sini naik motor. Mau ikut Adipura Fun Day. Beli lima tiket,” kata Suwaji.

Pensiunan TNI AD ini memang kerap mengikuti kegiatan gowes. Di usianya yang sekarang, Suwaji rajin menjaga kesehatan.

“Saya pensiunan TNI. Dari muda memang sudah diajarkan menjaga pola hidup sehat,” katanya.

Panitia Adipura Fun Day menentukan rute yang harus dilalui peserta fun bike. Star dari Ruko Verbena depan kantor Harian Radar Depok menuju perempatan KSU. Kemudian peserta harus melalui Jalan Raya KSU, di mana trek yang akan dilalui cukup menantang.

Selanjutnya peserta mesti melintasi Jalan Tole Iskandar hingga pertigaan Jalan Pemuda. Belok ke kiri sampai tembus Jalan Kartini Raya.

“Kemudian masuk lagi ke gerbang GDC dan finishnya balik lagi ke Ruko Verbena. Itu rute yang harus dilalui peserta fun bike,” kata Ketua Panitia Adipura Fun Day, Fahmi Akbar.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, panitia akan menyiapkan tim medis. “Khusus peserta fun walk akan membawa kantong plastik. Jadi, peserta mengumpulkan sampah di rute yang telah panitia tentukan. Kami ajak warga Depok edukasi dengan memungut sampah,” kata Fahmi. (irw)

You may also read!

Eti Hadiri Musrenbang di Jatijajar

follow :DEPOK – Politikus Partai Golkar Eti Susilawati turut andil dalam pembangunan di Kota Depok. Belum lama ini, ia

Read More...

150 Kader Partai Berkarya Depok Ikut Haul Pak Harto

follow :DEPOK – Sebanyak 150 pengurus dan kader DPD Partai Berkarya Kota Depok akan bertolak ke Jawa Tengah, untuk

Read More...

HTA Senang Relawan Hasanah Makin Solid

follow :DEPOK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo merasa optimis bila pasangan calon Gubernur dan

Read More...

Mobile Sliding Menu