Jalan-jalan Edukasi ke D’Kandang dan Masjid Kubah Emas

In Metropolis
IST
SENANG: Kepala SDN Abadijaya 1, Amaliah Kusuma bersama dengan siswa dan orangtua saat berkunjung ke D’Kandang.

Ada cara berbeda yang dilakukan SDN Abadijaya 1 dalam merayakan 10 Muharam 1439 Hijriah. Selain mengadakan santunan, siswanya yang termasuk dalam kategori yatim diajak untuk bersenang-senang ke tempat wisata D’Kandang dan juga wisata keagamaan, yakni ke Masjid Dian Al-Mahri atau yang biasa dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas.

LAPORAN: PEBRI MULYA

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini SDN Abadijaya 1 mengajak 12 siswa yatim untuk jalan-jalan ke beberapa tempat. Hal ini dilakukan oleh sekolah yang dipimpin Amaliah Kusuma, supaya para yatim merasa terhibur.

“Kami ingin siswa yatim merasa senang. Mereka diajak ke tempat wisata yang bermanfaat dan bisa memberikan edukasi yang baik,” ucap Amaliah.

Amaliah menjelaskan, sepanjang kegiatan tersebut, siswa diajak untuk makan bersama saat berada di D’Kandang, dan mengadakan salat berjamaah di Masjid Kubah Emas.

Jadi, momen 10 Muharam yang juga kerap disebut dengan Lebaran Anak Yatim membuat mereka senang dengan seluruh kegiatan yang diadakan sekolah.

“Tidak hanya siswa yatim saja, tetapi guru dan juga komite sekolah ikut serta mendukung kegiatan. Karena, kegiatan ini sebagai kegiatan sosial dalam dunia pendidikan,” tuturnya. (*)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu