Cipkon Gabungan di Pancoranmas, Koramil 01 dan Polsek Pancoranmas Kompak

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST PATROLI: Aparat gabungan dari Koramil 01/Pancoranmas dan Polsek Pancoranmas sedang melakukan patroli bersama.

DEPOK – Anggota Koramil 01/Pancoranmas, Kodim 0508/Depok bersama dengan aparat Polsek Pancoranmas terus melakukan kegiatan patroli gabungan untuk menjaga keamanan wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Pancoranmas dan Cipayung, terutama di Sabtu malam guna mengantisipasi adanya tawuran.

Danramil 01/Pancoranmas, Kapten Arh. Sairi mengatakan, patroli gabungan ini dilakukan agar dirinya bersama petugas kepolisian tidak kecolongan. Sehingga, Polsek dan Koramil 01/Pancoranmas meningkatkan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan melakukan patroli gabungan, hingga menjelang waktu subuh di setiap Sabtu malam.

“Patroli ini kami lakukan dengan menurunkan tiga hingga lima anggota gabungan, untuk menyisir lokasi yang berpotensi rawan tindak kejahatan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam menjaga keamanan, aparat juga memerlukan peran serta warga, khususnya para orang tua untuk memantau anaknya. Sebab, peran dari orang tua sangat penting untuk mengontrol keamanan di lingkungan dan wilayah dari hal-hal negatif yang bisa saja dilakukan anak-anak.

“Orang tua juga turut bertanggung jawab pada perilaku anaknya di luar rumah, termasuk di waktu Sabtu malam. Sebab, pada waktu tersebut anak-anak libur sekolah. Orang tua juga harus peduli bila anaknya belum pulang sampai malam,” paparnya.

Sairi menambahkan, pemicu terjadinya tawuran biasanya disebabkan dari permasalahan yang tidak jelas. Meskipun demikian, dirinya tidak bosan berupaya untuk menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat, khususnya di wilayah Pancoranmas dan Cipayung.

“Kita akan terus berkolaborasi dengan aparat Polsek Pancoranmas dalam menjaga keamanan. Tujuannya adalah agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif,” tutupnya. (cr1)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu