Aldi-Rio Juara Mazhab HM Cup 2017

In Depok Sport
RICKY/RADAR DEPOK
PRESTASI: Pembina PTM Pangeran, Mazhab HM berfoto dengan para jawara dalam Open Turnamen Tenis meja Mazhab HM. Cup Perseorangan khusus Double 2017 di Lapangan PTM Pangeran di RT04/09 Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Sabtu (30/9).

PANCORANMAS,DEPOK – Pasangan Aldi-Rio menjadi juara Open Turnamen Tenis meja Mazhab HM. Cup Perseorangan Khusus Double 2017 usai mengkandaskan Arul-Nasir dalam laga final yang digelar di Lapangan PTM Pangeran di RT04/09 Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Sabtu (30/9).

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya peserta turnamen, juga kepada penonton yang senantiasa mengikuti penyelenggaraan ini. Alhamdulillah sukses hingga final selesai digelar,” kata Pembina PTM Pangeran, Mazhab HM kepada Radar Depok.

Menurut Mazhab yang juuga Anggota DPRD Kota Depok ini, penyelenggaraan turnamen ini, utamanya menghibur pecinta tenis meja, kemudian turnamen ini menjadi pelajaran bagi semua agar semakin termotivasi dalam olahraga tenis meja.

“Tidak ada maksud dan tujuan apapun, kecuali kami ingin memajukan olahraga tenis meja di Kecamatan Pancoran Mas dan umumnya di Kota Depok,” papar Mazhab.

Mungkin ada yang bertanya terkait sistem open yang panitia pakai dalam turnamen ini, menurut Mazhab adalah sebuah kesempatan bagi pemain lokal untuk belajar dengan pemain yang lebih bagus dari daerah lain.

“Jangan sebelum bertanding untuk mengalah. Sebenarnya momen ini sebagai kesempatan bagi kita, yang boleh dikatakan mainnya belum mahir, bisa bertemu dengan pemain-pemain yang bagus, agar kita bisa menggali ilmunya. Kalau latihan pemain sekelas David Jacob dan atlet lainnya belum mau main sama kita, tapi dengan turnamen ini mereka mau,” papar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok ini.

Artinya, kata Mazhab, dengan sistem yang dipakai panitia, dapat memotivasi dan memacu pemain lokal untuk lebih giat berlatih dan tidak menjadikan pertandingan tenis meja monoton.

“Justru saya buat turnamen ini agar tidak monoton. Secara berkala ini akan kami terus selenggarakan. Saya berharap, pemain lokal dapat ikut dan mengambil ilmu dari pemain-pemain yang sudah mahir,” katanya.

Ia menambahkan, Jangan bermain dengan lawan yang levelnya dibawah, karena tidak akan pernah membuat atlet lebih maju lagi. Meski ada pemain yang beranggapan, kalau hal itu dilakukan sudah pasti kalah.

“Itu tidak apa-apa, karena pertandingan tidak melulu selalu menang. Justru hikmah dari pertandingan yang harus kita ambil,” imbuhnya.

Ia pun kembali mengucapkan terima kasih, lantaran turnamen tersebut terselenggara atas kerjasama seluruh pihak. Sebab, tanpa pemain tidak akan terselenggara, tanpa penonton pun tidak akan menarik sebuah turnamen.

“Ini menarik, pemainnya ada, penontonnya banyak, penyelenggaranya ada. Kedepannya harus lebih baik dari turnamen ini dan saya akan menggelar turnamen lagi khusus untuk single, kemungkinan bulan November,” pungkasnya.

Untuk menambah animo penonton, pihak panitia juga menghadirkan atlet Tenis Meja Nasional David Jacob untuk pertandingan eksebisi serta menyediakan puluhan doorprize menarik, dengan hadiah utama satu mesin cuci.

David Jacob mengatakan, dirinya yang datang untuk mengadakan pertandingan eksebisi mengakui, peserta yang tampil banyak yang ia kenal, karena merupakan atlet yang bagus dan beberapa atlet nasional.

“Animo penonton juga baik. Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus ada, sehingga olahraga tenis meja dapat lebih bermasyarakat,” kata David.

Saat hadir, ia lihat dan bertemu di turnamen Mazhab HM Cup ini memang sudah sering bertemu dipertandingan, hanya ia belum melihat secara menyeluruh kemampuan kemampuan peserta dari penduduk lokal.

“Paling penting kan bagaimana orang-orang di sini ini bisa belajar dari pemain yang bagus, jadi mereka bisa meningkatkan kemampuan mereka. Apalagi ada anak-anak muda yang suka tenis meja dan dapat berkembang menjadi lebih baik,” ucap David.

Panitia menyediakan total hadiah Rp5 juta, untuk Juara pertama tropi, medali dan uang pembinaan Rp2 juta, juara kedua, medali tropi dan uang pembinaan medali Rp1,25 juta, kemudian juara ketiga mendapatkan tropi, medali dan uang pembinaan Rp1 juta, dan juara keempat mendapatkan Rp500 ribu. (cky)

You may also read!

Persiapan UNBK SMPN Depok 100 Persen

DEPOK –Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri siap 100 persen. Penegas tersebut,

Read More...

Ayat-ayat Alquran Menggema di Mekarjaya 1 Depok

DEPOK – SDN Mekarjaya 1 menghelat Isra Mi’raj, kemarin. Tak hanya Isra Mi’raj, sekolah di Jalan Flamboyan, Kelurahan Mekarjaya,

Read More...

SDN Tanah Baru 1 Depok Istigosah

DEPOK – Jelang Ujian Sekolah (US) pada 23-25 April, dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), 3-5 Mei. SDN Tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu