Siswi SMK Wisata Harmas Juara 2 Lomba Puisi

In Pendidikan
KEBANGGAAN SEKOLAH: Denisa Aulia Pamungkas, siswi berprestasi SMK Wisata Harapan Massa (Harmas) mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh istri Walikota Depok, Elly Farida, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Balaikota Depok. Foto : SMK WISATA HARMAS For Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, BEJI – “Indahnya warna beraneka rupa. Aku, dia, dan mereka sama suka. Mewarnai menambah elok bumi Nusantara. Begitulah keragamaan Bangsa Indonesia”.

Itulah salah satu bait puisi berjudul ‘Pelangi di Jamrud Khatulistiwa’ yang mengantarkan Denisa Aulia Pamungkas menjadi Juara 2 Lomba Puisi tingkat Kota Depok, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), di Balaikota Depok.

Denisa merupakan siswi Kelas XII-2 Jurusan Perhotelan SMK Harapan Massa (Harmas) Kota Depok. Ia juga wakil dari Kecamatan Beji yang bersaing dengan peserta dari 10 kecamatan.

“Isi puisinya menggambarkan keanekaragaman agama, budaya, suku, dan bahasa. Ada kalimat yang mengajak generasi muda, yaitu mari bersatu untuk Indonesia maju, dan buang jauh perselisihan. Mungkin itulah yang menarik,” ungkap Denisa kepada Radar Depok.

Selama lomba berlangsung, hanya ada dua peserta laki-laki yang ikut lomba puisi tersebut. Denisa mengaku, dengan ikut lomba itu bisa banyak teman baru, tukar cerita puisi, dan mengenal kecamatan di Depok.

“Saya suka puisi dari SD, jadi ya sampai sekarang sering bikin puisi,” ucap siswi kelahiran 6 Oktober 1999.

Kepala SMK Wisata Harmas, Dian Kurniawan menambahkan, kecamatan telah mengamanahkan dan memilih Harmas sebagai perwakilan lomba di HAN. Untuk menjawab kepercayaan tersebut maka koordinasi dengan siswa yang mempunyai bakat di bidang puisi. Sehingga siswa bisa menyalurkan bakat yang dimiliki.

“Kedepannya kami harap, Denisa sebagai juara dua bisa meningkatkan kemampuan berpuisinya,” terang Dian.

Guna menularkan bakat yang dimiliki siswa, sekolah mempunyai wadah Unit Kegiatan Siswa (UKS) seni. Setiap siswa dapat menyalurkan bakat di UKS itu, semua telah difasilitasi. (gun)

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu