Napi Nyabu di Sel

In Metropolis
RILIS: Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman, menggelar rilis hasil pengungkapan temuan sabu-sabu di salah satu sel tahanan, Rabu (9/8) malam. Foto : IST

RADAR DEPOK.COM Apa yang dilakukan oleh RB ini benar-benar kelewatan. Cenderung bikin jengkel. Mendekam dibalik jeruji besi Rutan Kelas IIB Kota Depok, tak menjadikannya bertobat. RB merupakan warga binaan (narapidana) yang divonis lima tahun penjara akibat masalah narkoba.

Nah di dalam sel, ia malah kedapatan nyabu (menikmati narkoba jenis sabu-sabu). Peristiwa ini terkuak pada Rabu (9/8) malam, saat petugas rutan melakukan inspeksi mendadak (sidak) sel di area Blok A. Ada empat sel yang dirazia. Termasuk sel yang ditempati RB.

Hasilnya, RB kedapatan menyimpan sabu-sabu seberat 0,3 gram. Barang bukti disimpan ke dalam bungkus rokok. “Kami memang biasa menggelar sidak secara berkala. Kami menemukan barang bukti ini (menunjukan sabu-sabu),” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman kepada Radar Depok.

Sohibur mengatakan, dugaan kuat barang bukti dipasok oleh pengunjung. Dari hasil tes urine, diketahui RB sempat pula mengonsumsi barang haram ini.

“Tersangka sudah kami serahkan ke kepolisian untuk penyidikan lebih lanjut. Akan dikembangkan. Pemasoknya siapa,” tegasnya.

Berkaca dari kasus ini, dirinya berjanji bakal semakin memperketat pengawasan bagi warga binaan. Terlebih kepada para pengunjung. “Pokoknya kami sangat memerangi narkoba,” tegas dia. (jun)

You may also read!

12 Jamaah Umrah Meninggal

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Ini sungguh tragis dan menyesakan hati. Niat tulus ingin beribadah ke tanah suci. 12 korban jamaah korban biro

Read More...

Kapolda Pantau Penghitungan Suara

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, melihat langsung proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di Kota

Read More...

Calon Pemudik Masih Sepi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang musim mudik Lebaran 2019, aktivitas di Terminal Jatijajar masih tampak sepi, kemarin (23/4). Hanya ada

Read More...

Mobile Sliding Menu