Hari Libur, Lurah Amund Pasang Bendera

In Satelit Depok
MERDEKA!: Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar (kanan) bersama Ketua LPM, Anwar Yudiono memasang bendera merah putih di lingkungan kantor kelurahan, kemarin. Foto : Rama/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM, SUKMAJAYA – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mulai terasa di lingkungan kantor Kelurahan Sukmajaya, di Kecamatan Sukmajaya. Kendati hari libur, kemarin Lurah Sukmajaya, Achmad Munandar turun langsung memasang spanduk umbul-umbul dan bendera merah putih.

Bersama Ketua LPM, Anwar Yudiono dan seorang staf kelurahan, Lurah Amund-panggilan Achmad Munandar- memakai baju santai dibalut celana pendek. “Mumpung hari libur disempetin masang bendera,” ujar Amund kepada Radar Depok.

Selain di lingkungan kelurahan, pemasangan spanduk dilakukan di pintu masuk perumahan menuju kelurahan. Kelurahan Sukmajaya memang berada di wilayah Perumahan Pondok Sukmajaya.

Pihak kelurahan pun mengimbau kepada RW dan RT agar seluruh warganya memasang bendera merah putih. Hal ini sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Salah satu penghormatan kita ya dengan memasang spanduk merah putih di rumah. Kita tunjukkan bahwa cinta NKRI,” ujar Amund.

Melalui sosialisasi yang dipasang lewat spanduk ”dengan semangat Indonesia kerja bersama, mari kita wujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius”, Amund ingin warga Kelurahan Sukmajaya memaknai arti kemerdekaan.

“Sebagai warga Depok, kita harus mendukung setiap program pemerintah kota. Salah satunya mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius. Caranya ya dengan kerja bersama. Karena tanpa kebersamaan, visi pemerintah bakal sulit terwujud,” ujar Amund. (ram)

You may also read!

Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser, Buntut Pembakaran Bendera Tauhid

JAKARTA – Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat

Read More...

MUI: Kenapa Banser Akhir-akhir Ini Sering buat Masalah?

JAKARTA – Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang sejak kemarin viral di media sosial, telah memancing kecaman dari berbagai

Read More...

Viral Video Banser Bakar Kalimat Tauhid, “Ini Penodaan Agama”

JAKARTA – Viralnya video aksi membakar bendera hitam bertuliskan kalimat Tauhid yang diduga dilakukan belasan anggota Banser Garut dinilai

Read More...

Mobile Sliding Menu