DSC Kembangkan Potensi Pelajar

In Politika
CERIA: Para pelajar usai mengikuti kegiatan talkshow inspiratif yang diselengarakan DSC, kemarin. Foto : Irwan/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Lembaga Depok Students Center (DSC) menyelenggarakan talkshow inspiratif dengan menyasar pelajar SMA dan SMK, di kawasan Jalan Margonda, kemarin. Sebanyak 25 orang ambil bagian sebagai peserta.

Ketua DSC, Aan Midad Arrizza mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari DSC untuk mengembangkan potensi pelajar di Depok. Sebagai pembicara, panitia mengundang Aufa Fathya, muris SMAN 5 Depok yang pernah menimba ilmu ke Turki.

“Kami buat acara dengan tema ‘Pelajar Depok Mendunia’,” kata dia kepda Radar Depok.

Kata Aan, Aufa menceritakan perjalanan dan motivasinya dalam mengikuti program pertukaran pelajar tersebut. “Aufa berbagi inspirasi pada pelajar Depok bahwa siapapun memiliki kesempatan untuk menggapai cita-cita belajar ke luar negeri,” kata dia.

Selain mengundang Aufa, tambah dia, DSC juga menghadirkan peraih medali perak kompetisi merakit robot internasional, FIRST Global Challenge Olympic Robot Competition 2017 yang diselenggarakan di Washington DC.

Mereka antara lain, Hisham Wahono (15), Ahmad Fatih (14) dan Naufal Rashan Arya (15). Ketiganya banyak berbagi pengalaman dan inspirasi saat menjalani persiapan maupun kompetisi robotic di negeri Paman Sam tersebut.

“Team Never Before, begitu sebutan tim robotik asal Madrasah Aliyah Techno Natura Depok ini, merupakan perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut,” beber dia.

Ketua Divisi Program DSC, Muhammad Furqon mengatakan, dari talkshow ini, DSC ingin berbagi motivasi pada pelajar agar dalam menggapai suatu impian, haruslah mempunyai banyak perencanaan, pantang menyerah, tekun, dan tidak pernah bosan untuk mengeksplor hal-hal baru.

“Insya Allah kegiatan talkshow inspiratif pelajar ini baru perdana dan hanya bisa menerima peserta terbatas,” katanya. (irw)

You may also read!

Beli Dua Gratis Satu

BARU: Dum Thai Tea kini hadir di Depok tepatnya di kawasan Grand Depok City (GDC)

Read More...

Longsor Wadas Raya Dipasang Bronjong

PENANGANAN DARURAT : Terlihat bronjong yang dipasang oleh Satgas PUPR Depok, di gorong-gorong kawasan Jalan

Read More...

Kafe Harga Warkop

UNIK: Kafe telu yang di desain dengan konsep vintage, namun menyuguhkan harga yang terjangkau. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu