Koin Curug untuk Pemuda

In Satelit Depok
KREATIF: Proses pembuatan kencleng untuk program Koin Peduli Lingkungan. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BOJONGSARI – Sebagai upaya untuk memandirikan lembaganya, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, membuat program yang dinamakan program Koin Peduli Lingkungan (KPL).

Ketua Katar Kelurahan Curug, Rusdian mengatakan, program tersebut akan dilaksanakan mulai pekan depan. Mekanisme kegitan tersebut, dengan mempercayakan kepada masing-masing RW, untuk mengajak warganya menyumbang dalam KPL tersebut.

Nanti secara periodik, yakni per dua pekan sekali, pihaknya mengambil hasilnya dimasing-masing RW, yang kemudian akan dilaporkan setiap sebulan sekali.

“Koin ini, targetnya menyentuh seluruh rumah se-Kelurahan Curug, melalui masing-masing RW. Namun untuk saat ini, kami masih fokus di RW05 dulu,” katanya kepada Radar Depok.

Rusdian mengatakan, menamakan programnya dengan KPL, dengan maksud agar warga turut membantu kegiatan para pemudanya demi membangun Lelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari menjadi lebih baik lagi.

“Salam pecahan uang, koin merupakan nominal yang paling kecil. Sehingga, mudah-mudahan ini dapat menggugah warga, karena dengan memberikan koinnya, kegiatan pemuda dapat terus berjalan,” lanjut Colen.

Nantinya, lanjut Rusdian , KPL tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Antara lain, membantu RTLH, yatim dan dhuafa, dan peringatan hari besar Islam (PHBI) di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Koin ini akan digunakan dalam setiap kegiatan kepemudaan, agar lebih mandiri dan tidak perlu lagi meminta kepada lingkungan,” bebernya. (ade)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu