Koin Curug untuk Pemuda

In Satelit Depok
KREATIF: Proses pembuatan kencleng untuk program Koin Peduli Lingkungan. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BOJONGSARI – Sebagai upaya untuk memandirikan lembaganya, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, membuat program yang dinamakan program Koin Peduli Lingkungan (KPL).

Ketua Katar Kelurahan Curug, Rusdian mengatakan, program tersebut akan dilaksanakan mulai pekan depan. Mekanisme kegitan tersebut, dengan mempercayakan kepada masing-masing RW, untuk mengajak warganya menyumbang dalam KPL tersebut.

Nanti secara periodik, yakni per dua pekan sekali, pihaknya mengambil hasilnya dimasing-masing RW, yang kemudian akan dilaporkan setiap sebulan sekali.

“Koin ini, targetnya menyentuh seluruh rumah se-Kelurahan Curug, melalui masing-masing RW. Namun untuk saat ini, kami masih fokus di RW05 dulu,” katanya kepada Radar Depok.

Rusdian mengatakan, menamakan programnya dengan KPL, dengan maksud agar warga turut membantu kegiatan para pemudanya demi membangun Lelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari menjadi lebih baik lagi.

“Salam pecahan uang, koin merupakan nominal yang paling kecil. Sehingga, mudah-mudahan ini dapat menggugah warga, karena dengan memberikan koinnya, kegiatan pemuda dapat terus berjalan,” lanjut Colen.

Nantinya, lanjut Rusdian , KPL tersebut dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Antara lain, membantu RTLH, yatim dan dhuafa, dan peringatan hari besar Islam (PHBI) di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

“Koin ini akan digunakan dalam setiap kegiatan kepemudaan, agar lebih mandiri dan tidak perlu lagi meminta kepada lingkungan,” bebernya. (ade)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu