1000 e-KTP di Curug Telah Tercetak

In Satelit Depok
REKAM: Seorang warga sedang melakukan perekaman e-ktp di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Foto: Ade /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM, BOJONGSARI – Sebanyak 1.000 dari 1.308 jiwa di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari yang sudah melakukan permohonan elektronik ktp (e-KTP) dalam rentang waktu September 2016 – April 2017, telah memiliki e-KTP. Seiring, datangnya blanko e-KTP dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Operator e-KTP Kelurahan Curug, Deni Sofyan mengatakan, blanko e-KTP tahap pertama, disalurkan pada April 2017. Dalam bulan tersebut, pihaknya mendapatkan 350 keping blanko e-KTP yang dikeluarkan secara bertahap.

“Tahap pertama, keluar tanggal 13 April 2017, kemudian tahap kedua pada 25 April 2017,” katanya saat ditemui Radar Depok di ruang kerjanya.

Hingga saat ini, lanjut Sofyan, sudah tahap keenam pendistribusian blanko e-KTP di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Dengan total sebanyak 1.000 blanko yang sudah diterimanya, dan telah tercetak, “Blanko terus keluar, tahap ketiga tanggal 5 Mei, tahap keempat 12 Mei, tahap kelima 17 Mei dan terakhir 22 Mei,” katanya.

Lebih jauh Sofyan mengatakan, dengan adanya blanko e-KTP ini, dirinya bisa merasa lega. Pasalnya, sebelum ada blanko, para warga kerap mendatangi dan tak jarang ada yang memarahinya karena e-KTP tak kunjung selesai.

“Alhamdulillah, sudah bisa mencetak. Kemarin kan terbentur blankonya yang kosong dan itu sering ditanyakan warga, apalagi ada warga yang sudah merekam dari tahun 2016,” tuturnya.

Sofyan menyebutkan, hingga data bulan April 2017, dari 6.575 total KK dengan total 22.336 jiwa di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, warga yang wajib memiliki KTP, sebanyak 15.402 jiwa. Untuk itu pihaknya, tak hentinya melakukan sosialisasi baik kepada ketua RT dan RW maupun mendatangi langsung ke rumah warga.

“Pemohon di bulan Mei ini, baru 120 orang. Bagi warga yang belum merekam, kami himbau terus kepada para warga untuk segera merekam. Karena e-KTP, merupakan identitas penduduk yang saat ini berlaku,” katanya.

Sementara itu, Lurah Curug, Juanda menyambut baik blanko e-KTP yang sudah didistribusikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok ke Kelurahan Curug dan kelurahan lainnya.

“Selama ini kan banyak yang menanyakan e-KTP kapan jadinya, Alhamdulillah sekarang sudah ada kejelasan,” katanya. (ade)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu