Diskarpus Tunjuk Duta Perpustakaan

In Metropolis
JADIDUTA : Duta Perpustakaan Kota Depok, Rizky Januar (kanan) saat sebagai lima besar dalam perlombaan Perpustakaan Tingkat Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu. IST

RADAR DEPOK.COM – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok terus melakukan inovasi. Guna meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat, terutama pelajar maupun anak muda, Diskarpus menunjuk Duta Perpustakaan.

Selain itu, Duta Diskarpus Kota Depok didaulat menjadi Duta Dispusipda Provinsi Jawa Barat. “Kami telah menunjuk Muhammad Rizky Januar sebagai duta kami,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan pada Diskarpus, Ani Rahmawati.

Ani mengungkap, Duta Perpustakaan akan bertugas memberikan edukasi dan menyosialisasikan dan mengajak anak muda maupun kalangan pelajar menambah ilmu pengetahuan dan edukasi.

“Pada akhirnya, dengan sosialisasi yang diberikan Duta Perpustakaan dapat meningkatkan minat baca anak muda dan pelajar,” tuturnya.

Penunjukan Rizky Januar sebagai Duta Perpustakaan bukan tanpa alasan. Selama ini, pihaknya melihat Rizky banyak membantu kegiatan yang dilaksanakan Perpustakaan Kota Depok.

Selain itu, Rizky merupakan salah satu pegiat literasi di Kota Depok, sehingga dengan ditunjuk sebagai Duta Perpustakaan, dapat mempromosikan perpustakaan.

“Belum lama ini Rizky terpilih sebagai Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat,” kata Ani.

Dari 60 peserta yang mengikuti audisi Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat, Rizky sebagai perwakilan Kota Depok mampu masuk lima besar dengan menjadi juara harapan dua.

Sementara itu, Muhammad Rizky Januar, merasa tersanjung telah ditunjuk menjadi Duta Perpustakaan Kota Depok. Rizky mengaku tidak memiliki gambaran tentang pertanyaan yang akan diberikan dewan juri saat audisi, dikarenakan pemilihan Duta Perpustakaan Provinsi Jawa Barat baru pertama kali digelar.

“Saya hanya diminta membuat karya tulis. Dari karya tulis tersebut baru diwawancarai,” kata Rizky.

Ia bertekad, dengan mengemban tugas sebagai Duta Perpustakaan Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat, akan berusaha maksimal menyosialisasikan keberadaan perpustakaan dan kegiatan perpustakaan.

“Saya ingin memberikan gambaran kepada kalangan anak muda, bahwa perpustakaan jendela menatap dunia,” ujar Rizky. (dic)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu