21 Bangunan Liar Dirubuhkan

In Satelit Depok
DIBONGKAR : Satpol PP Kota Depok bersama tim terpadu tengah melaksanakan pembongkaran bangunan yang tidak memiliki izin di wilayah Kecamatan Cilodong, Kamis (13/4). Foto: Dicky /Radar Depok.

RADAR DEPOK.COM – Peraturan Daerah No13 Tahun 2013 tentang bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), terus digalakkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Dengan dibantu unsur vertikal dan alat berat, Satpol PP Kota Depok menertibkan 21 bangunan liar yang berada di Jalan Bahagia Kecamatan Cilodong, Kamis (13/4).

Kabid Penegakan dan Peraturan Satpol PP Kota Depok, Yamrin Madina mengatakan, guna menegakan dan tindakan tegas terhadap pelanggar Peraturan Daerah (Perda). Satpol PP Kota Depok melaksanakan penertiban bangunan liar diwilayah Kecamatan Cilodong. Bangunan tersebut telah melanggar Perda No13 Tahun 2013 tentang bangunan dan izin mendirikan bangunan.

“Ada 21 unit bangunan yang terdiri dari enam unit ruko dan 15 bangunan yang belum digunakan,” ujar Yamrin kepada Radar Depok, Kamis (13/4).

Kami sudah memberikan surat peringatan kepada pemilik bangunan, baik surat peringatan pertama, kedua, dan ketiga. Tidak hanya itu, pihaknya sudah meminta kepada pemilik bangunan untuk membongkar sendiri. Namun, karena surat peringatan dan permintaan pembongkaran tidak diindahkan, Satpol PP Kota Depok melaksanakan pembongkaran.

Sebelumnya, sambung Yamrin, Satpol PP Kota Depok telah meminta pemilik bangunan guna mengurus IMB. Namun, hingga batas waktu yang sudah ditentukan pemilik bangunan tidak mengikuti peraturan yang telah ditetapkan Pemkot Depok, sehingga dilaksanakan penertiban. Selain itu, upaya penertiban sebagai tindak tegas kepada investor maupun pengusaha yang melanggar Perda Kota Depok.

“Kami akan berusaha secara maksimal dalam menegakan peraturan daerah,” terang Yamrin.

Kasat Pol PP Kota Depok, Dudi Miraz Imaduddin menuturkan, dalam melaksanakan tugas penertiban, pihaknya terlebih dahulu mengedepankan langkah persuasif. Yakni, pemilik bangunan diberikan pembinaan dan pengarahan guna melaksanakan pengurusan izin sebelum diambil tindakan penenertiban. Hal itu dilaksanakan sebagai langkah humanis Satpol PP terhadap masyarakat.

\“Kami ingin mengajak masyarakat maupun investor yang ingin membangun di Kota Depok guna mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,” singkat Dudi. (dic)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu