O2SN untuk Mencari Wakil Beji

In Pendidikan
OLAHRAGA: Siswa SDN Pondok Cina 3 sedang mengikuti O2SN tingkat Kecamatan Beji di cabor atletik, kemarin. Foto:Pebri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM , BEJI – Memantapkan persiapan untuk bisa mendapatkan wakil yang terbaik. Kemarin, digelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Beji. Total ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut. Diantaranya, bulutangkis, renang, karate, pencak silat dan atletik, sesuai dengan juknis yang dikeluarkan tingkat Kota Depok.

Ketua Panitia, Suryadi mengatakan, ada 24 SD negeri dan 10 SD swasta yang ikut serta adalam ajang kompetisi olahraga yang diadakan tiap tahunnya tersebut. Jadi, nantinya siswa yang menjadi juara, akan menjadi wakil Kecamatan Beji untuk berkompetisi di ajang O2SN tingkat Kota Depok.

“Juaranya akan bersaing di O2SN tingkat Kota Depok dengan siswa-siswa terbaik dari kecamatan lainnya di Kota Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Suryadi menjelaskan, pihaknya optimis bisa sampai tingkat yang lebih tinggi dan luas lagi. Karena, di tahun lalu, siswa dari SDN Beji Timur 2, berhasil sampai ke tingkat nasional dari cabor karate. Apalagi, pembinaan untuk siswa yang dikirim sekolah, sudah mendapatkan pembinaan dari sekolahnya masing-masing. Jadi, mereka yang terbaik yang berangkat.

“Tiap sekolah mengirimkan dua siswa untuk tiap cabornya. Kecuali, untuk cabor atletik yang dikirmkan pihak sekolah adalah dua siswa putra dan dua siswa putri,” terangnya.

Suryadi menjelaskan, pembibitan atlet di kalangan siswa sangat penting. Karena, ajang O2SN adalah ajang tahunan. Jadi, pihak sekolah sudah mengetahui akan ada O2SN dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, setidaknya sekolah sudah memiliki kesadaran untuk melakukan pembibitan atlet sedari awal.

“Sebaiknya sedari kelas III sudah dilakukan pembinaan dan pemantapan untuk siswa yang akan menjadi wakil sekolahnya dalam berbagai kejuaraan. Dengan begitu, diharapkan bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu