Dua Jembatan Dibangun di Cipayung

In Metropolis

 

TINJAU : Walikota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad saat meninjau Jembatan Serong yang menjadi salah satu titik kemacetan di Jalan Raya Cipayung, Senin (13/3). Foto: Dicky /Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Melihat intensitas kemacetan di Jalan Raya Cipayung, terutama di pertigaan jembatan serong dan perempatan Hek Cipayung, dikarenakan penyempitan jalan. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun dua jembatan guna memperlancar arus lalu lintas.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto Jorghi mengatakan, kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Cipayung disebabkan adanya penyempitan jalan dengan tingginya volume kendaraan di jalan tersebut. Pemkot Depok akan mengkaji penambahan jaringan jembatan didua titik yakni, pertigaan Jembatan Serong dan perempatan Hek Cipayung.

“Penambahan jembatan guna menjadi salah satu solusi mengurai kemacetan saat jam sibuk,” ujar Manto kepada Radar Depok, kemarin.

Manto menjelaskan, penambahan jaringan dua jembatan akan diusulkan pada rencana kegiatan tahun anggaran 2018. Nantinya, pembangunan jembatan akan berdampingan dengan jembatan eksistensi. Rencananya setiap jembatan akan dianggar tidak lebih dari Rp800 juta per unit, dengan jumlah bentangan sekitar 12 meter dan lebar enam hingga tujuh meter.

Manto mengungkapkan, apabila jembatan tambahan di pertigaan Jembatan Serong sudah selesai dibangun. Jembatan yang lama akan digunakan untuk pengendara dari arah Jalan Keadilan menuju arah Citayam, dan jembatan baru akan digunakan menuju arah Pancoranmas.

“Semoga kajian pembangunan dua jembatan yang tengah dalam pengkajian dapat terealisasi,” harap Manto.

Sementara itu, Camat Cipayung, Asep Rahmat menuturkan, rencana pembangunan dua jembatan harus segera dilaksanakan. Dia menilai, Jembatan Serong yang sudah lama dibangun tidak dapat menampung jumlah kendaraan pada jam sibuk. Belum lagi, penyempitan jalan dari arah Citayam menuju Pancoranmas menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Sebaiknya harus segera dibangun tanpa menunggu kajian,” ucap Asep.

Asep mengatakan, selain penambahan jembatan di Jalan Raya Cipayung. Pelebaran Jalan Raya Cipayung dan Jalan Pitara manjadi hal penting dalam mengatasi kemacetan. Dengan adanya pelebaran jalan, bukan tidak mungkin akan mempermudah perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Cipayung.

“Kami menunggu rencana pembangunan jembatan diwilayah kami sebagai langkah mengurai kemacetan,” tutup Asep. (dic)

You may also read!

Awas Korupsi Nangka Berujung SP3

DEPOK – Berkas dugaan korupsi pelebaran Jalan Nangka, Kecamatan tapos, milik Nur Mahmudi Ismail dan Harry Prihanto tak ada

Read More...

MR-ORI Depok di Bawah Target Kemenkes

DEPOK– Cakupan imunisasi measle-rubella (MR) dan outbreak response imunization (ORI) difteri 3 di Kota Depok, masih di bawah target

Read More...

Sehat Dimulai dari Cuci Tangan

DEPOK – Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS). Selasa (16/10), Walikota Depok Mohammad Idris, Dinas Kesehatan (Dinkes)

Read More...

Mobile Sliding Menu