Transmart Harjamukti Disomasi

In Satelit Depok

 

DISOAL WARGA: Kendati sudah pukul 18:00 WIB, pekerja terlihat masih melakukan proses pembangunan Transmart yang berlokasi di Jalan Alternatif Cibubur, RW09 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Jumat (24/2). Ahmad Fachry/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Tidak adanya respons dari PT. Trans Cibubur Property terkait permintaan penghentian pekerjaan pembangunan Transmart yang berada di wilayah Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, sebelum kompensasi terpenuhi, akhirnya warga melayangkan somasi kepada perusahaan milik Chairul Tanjung tersebut.

Bahkan, warga sampai menunjuk kuasa hukum kepada Tjetjep Suptiyatna, SH dan Eko Mardianto, SH, dari Tjetjep Supriyatna & Associates yang berdomisili di Jalan Cempaka IV No.7 Cempaka Putih Barah, Jakarta Pusat, untuk mengawal perkara ini.

“Kami sudah menguasakan permasalahan ini ke Pak Tjetjep dan rekan tertanggal 20 Februari 2017,” kata salah satu tetangga terdekat dalam pembangunan Transmart, Srijanto Tjokrosudarmo, kepada Radar Depok, kemarin.

Somasi tersebut sudah dilayangkan 23 Februari dengan UP langsung ke pemilik Trans, yakni Chairul Tanjung.

“Kami memberi waktu 3×24 jam untuk merespon apa permintaan kami,” ucap Sri.

Kuasa hukum warga, Tjetjep Supriyatna, menjelaskan, dalam somasi tersebut terdapat lima fakta hukum, yakni PT. Trans Cibubur Properti saat ini sedang melakukan pembangunan beberapa tower hunian dan hypermarket Transmart bersebelahan dengan Kompleks Perumahan Kav. DDN Jalan Alternatif Cibubur.

“Kedua, klien kami tinggal di komplek tersebut berdampak langsung atas pembangunannya,” katanya.

Kemudian, warga sekitar pembangunan tidak pernah diajak musyawarah untuk mufakat karena telah terkena dampak kebisingan atas mesin-mesin berat sebagai alat kerja pemancangan paku bumi. Termasuk escafatoratau beko dan truk tanah yang lalu lalang tiang hari. Bahkan pekerjaan dilakukan siang hingga malam.

“Atas dasar tersebut, pada poin 4 warga menolak keras adanya pembangunan tower hunian dan Hypermarket Transmart. Kemudian pada poin ke 5, atas dasar alasan-alasan di atas, warga meminta menghentikan pembangunan itu,” tandasnya.

Pantauan Radar Depok di lokasi, kendati sudah pukul 18:00 WIB, pekerjaan masih terus berlangsung. Sementara, dari pihak kecamatan belum mengeluarkan rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP) menerangkan saat ini sedang tahap pembuatan IMB. (cky)

You may also read!

Djakarta Warehouse Project (DWP)

DWP Bawa Pemasukan Besar ke Pemprov Jakarta

Djakarta Warehouse Project (DWP).   JAKARTA - Bagi sebagian warga Jakarta, Djakarta Warehouse Project adalah acara hura-hura

Read More...
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Kaget PT Pertamina Punya 142 Anak Usaha

Menteri BUMN Erick Thohir heran Pertamina punya 142 anak perusahaan. FOTO : ISTIMEWA   JAKARTA - Jumlah

Read More...

Analisis Keputusan Pemindahan Ibu Kota dan Spekulasi Dampak yang Dapat Ditimbulkan

  Oleh: Adiguna Hutama (1806184730) Bima Eka Restu Irawan (1806184724) Brilian Wijaya (1806216032) Reno Marliando Bendriks Mayor (1706103581) *Penulis adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi

Read More...

Mobile Sliding Menu