Ratusan ASN Antusias Ikut Subuh Berjamaah

In Metropolis

 

SUBUH BERJAMAAH : Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Masjid Balaikota Depok, Jumat (24/2) disambut antusias Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Foto: Febrina/Radar Depok

RADA DEPOK.COM – Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Masjid Balaikota Depok, Jumat (24/2) disambut antusias Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok. Ratusan ASN Kota Depok tampak khusyuk ibadah bersama Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Sekertaris Daerah Harry Prihanto, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di Pemkot Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang hadir. Idris menyebut dengan ikut dalam Salat Subuh berjamaah, para ASN mendapatkan keutamaan sebagai hamba Allah. Selain itu, lanjut Mohammad Idris, Salat Subuh berjamaah juga akan meningkatkan derajat ketakwaan seseorang.

“Saya yakin para ASN yang hadir pada Subuh kali ini, bukan karena ada wali kota atau ada wakil wali kota, akan tetapi hadir karena ingin meningkatkan derajat ketakwaannya,” terang Mohammad Idris.

Idris menyebutkan, keutamaan Shalat Subuh berjamaah, dapat menjadi inspirasi penting bagi ASN dalam menjalankan tugas dan kerja-kerja harian. Menurutnya, dengan rajin ikut Shalat Subuh berjamaah akan memberikan dampak positif terhadap stamina fisik dan kenyamanan rohani.

“Dengan stamina fisik yang kuat dan kenyamanan hati yang dimiliki ASN, dapat menjadi pil ampuh semangat untuk memulai semua aktivitas kita setiap harinya,” ujar pemilik gelar doktor itu.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Balaikota, Sri Utomo mengatakan, kegiatan GSB ini merupakan program untuk mempererat silaturahmi antar ASN Depok. Karena pentingnya acara ini, ia berharap ke depan kegiatan ini makin banyak diikuti ASN lainnya yang hari ini berhalangan.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan subuh berjemaah yang pertama ini dihadiri oleh banyak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Kami berharap semoga kegiatan selanjutnya, juga dapat dihadiri oleh para ASN lainnya yang pagi ini belum bisa mengikutinya,” tutup Sri.(ina)

You may also read!

rehab bangunan SMPN 8 Depok

Rp2,3 Miliar untuk Rehab SMPN 8 Depok

TINJAU : Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin didampingi Kepala SMPN 8 Depok, Paeran

Read More...
Presiden Jokowi penghargaan di Singapura

Jokowi Raih ‘Asian of the Year 2019’

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama kurator Oscar Motuloh saat mengunjungi pameran fotografi Membangun Indonesia di

Read More...
Instagram

Akan Ada Batas Usia Pengguna Instagram

ILUSTRASI   JAKARTA - Akan ada perubahan dari Instagram di platform mereka pada tahun depan. Nantinya, pengguna

Read More...

Mobile Sliding Menu