Pohon Tua KM 34 Siap Tumbang

In Metropolis

 

PERLU DILIRIK : Salah satu pohon yang sudah mengalami kerusakan di Jalan Raya Bogor, dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan, kemarin. Foto: Dicky/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Sepertinya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Depok mesti jalan-jalan ke Jalan Raya Bogor KM 34, Cimanggis. Di jalan tersebut terdapat pohon tua yang siap tumbang. Dikhawatirkan di musim hujan ini pengdara menjadi korban.

Salah seorang pengguna Jalan Raya Bogor, Tri Widodo mengatakan, banyaknya pohon tua di sepanjang Jalan Raya Bogor perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Menurutnya, disekitar jalan tersebut ada beberapa pohon yang kondisinya mengkhawatirkan. Diantaranya di dekat pertigaan Jalan Nangka dan dekat lampu merah Simpangan Depok.

“Kalau pohon tua di sekitar Jalan Raya Bogor tidak ditindaklanjuti di khawatirkan akan tumbang dan menimbbulkan korban,” ujar Tri kepada Radar Depok, kemarin.

Menimpali hal ini, Kepala DLHK Depok, Ety Suryahati mengatakan, Pemerintah Kota Depok terus mengawasi pohon yang berada disekitar jalan diwilayah Kota Depok. Bahkan, sejumlah pohon dan dahan yang dianggap mengganggu pengguna jalan telah dipangkas. Sehingga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan apabila pohon tersebut tumbang.

Ety mengungkapkan, pada tahun lalu, sebanyak 30 pohon telah dilaksanakan pemangkasan. Pemangkasan pohon tersebut guna menghindari hal yang tidak diinginkan, apalagi saat ini hujan disertai angin melanda dibeberapa wilayah Kota Depok.

Selain itu, ada juga permintaan masyarakat guna melakukan pemangsakan pohon di sekitar tempat tinggal mereka. Dari data sementara, umumnya pohon tersebut tumbuh di sekitar Jalan Raya Juanda, Jalan Tanah Baru, Jalan Raya Bogor, dan beberapa jalan lainnya.

“Kami juga menggandeng sejumlah aktifis guna ikut melaksanakan pengawasan pohon tua yang berpotensi bahaya,” ucap Eti. (dic)

You may also read!

korupsi lahan di depok

Tersangka Korupsi di Depok Bolos Sebulan

LAHAN APARTKOST : Suasana lahan untuk pembangunan Apartkost di kawasan Beji Timur yang kini tersandung

Read More...
PSSI Kota Depok

Benahi Managemen, Mohon Rekomendasi Asprov

URUS : Belum lama management Persikad mendatangi Asosisasi Provinsi (asprov) PSSI Jawa Barat untuk melengkapi

Read More...
ular kobra di bojongsari

AMANKAN : Ketua RW14, Daud Sulaiman bersama pawang ular mengamankan ular kobra di rumah kontrakan

Read More...

Mobile Sliding Menu