Lomba di Cipayung Dimulai

In Pendidikan

 

DIMULAI: Kepala UPT Pendidikan TK dan SD Kecamatan Cipayung, Abdul Hamid, bersama kepala SD se-Kecamatan Cipayung, kemarin membuka perlombaan untuk jenjang SD tingkat kecamatan. Foto: Febri/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Kecamatan Cipayung memulai berbagai rangkaian perlombaan untuk jenjang pendidikan SD di tingkat kecamatan. Ada 10 item perlombaan yang digelar, di antaranya, Olimpiade Science Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Pasanggiri, Pentas PAI, Dokter Kecil, Tendik Berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi, Sekolah dan Kantin Sehat, serta Sekolah Budaya Mutu.

Lomba yang digelar tersebut adalah pengembangan bakat, ekspresi seni dan keterampilan siswa di jenjang SD. Agar perkembangannya sesuai dengan norma dan budi pekerti peserta didik yang berbasis pada budaya bangsa.

“Kami ingin meningkatkan kreativitas dan memotivasi siswa melalui kegiatan lomba dan festival sesuai dengan bakat dan minat mereka,” ujar Ketua Panitia Lomba, Sarmili, kepada Radar Depok.

Ajang ini dikatakan Sarmili, tidak hanya menjadi juara, tetapi ada pembelajaran lain untuk siswa. Dimana, mereka diajarkan untuk sportif dalam berkompetisi sejak dini. Karena, tidak hanya sekedar kemampuan dan potensinya saja yang harus dikembangkan, tetapi mental mereka juga harus terlatih.

“Nantinya yang menjadi juara pertama, akan menjadi wakil Kecamatan Cipayung di tingkat kota, sesuai dengan perlombaan yang mereka ikuti,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Pendidikan TK dan SD Kecamatan Cipayung, Abdul Hamid, menuturkan, ini adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya. Karena, untuk prestasi harus ada regenerasi, dan itu harus diawali sejak dini. Agar, mereka bisa mendapatkan pembinaan dan pelatihan yang bisa mengembangkannya.

“Tentu untuk bisa mencapai itu semua, tidak hanya menjadi tugas dari guru atau sekolah saja. Tetapi, juga harus ada peran dari orang tua, yakni bisa dengan memberikan dukungan secara penuh ke anaknya, untuk bisa mengembangkan potensi dan bakat anaknya sendiri,” katanya. (peb)

Cabang yang Dilombakan

> Olimpiade Science Nasional (OSN)

> Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

> Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

> Pasanggiri, Pentas PAI, Dokter Kecil

> Kemudian Tendik Berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi

> Sekolah dan Kantin Sehat, serta Sekolah Budaya Mutu

> Juara pertama akan mewakili Cipayung di tingkat kota

You may also read!

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

KOOD Depok Bantu Rumah Kurniawan di Pancoranmas

RINGANKAN BEBAN : Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan (tiga kiri) saat memberikan bantuan dana perbaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu