Fokus Infrastruktur

In Satelit Depok
REMBUK BERSAMA: Lurah Meruyung, Raden Galih Purnaman, Ketua LPM Kelurahan Meruyung, Muhtadin Tyas dan ketua lingkungan menghadiri Musrenbang di Kampung 99 Pepohonan, Sabtu (21/1). Foto: Dian/Radar Depok

RADAR DEPOK.COM – Di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo perbaikan infrastruktur terutama saluran air alias drainase, mendominasi untuk usulan yang disampaikan warga. Rembuk bersama dalam membangun wilayah yang berlangsung di Kampung 99 Pepohonan, dihadiri seluruh ketua lingkungan, aparatur dan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), Sabtu (21/1).

Ketua LPM Kelurahan Meruyung, Muhtadin Tyas mengatakan, penataan saluran air dihampir seluruh penjuru wilayah Kelurahan Meruyung memang menjadi prioritas.

Hampir semua drainase tidak lagi berfungsi optimal, akibat mengalami kerusakan dan pendangkalan. Bahkan, banyak saluran air yang sudah sama sekali tidak berfungsi, sudah rata dengan permukaan jalan.

“Drainase memang harus mendapat perhatian khusus, karena sebagian besar drainase sudah rusak dan tak berfungsi secara maksimal. Dan kondisi ini yang menjadi biang keladi terjadinya banjir,” ungkap Tyas kepada Harian Radar Depok.

Selain drainase, kata Tyas ajuan perbaikan sejumlah fasilitas umum juga diakomodir pada musrenbang. Seperti perbaikan jalan lingkungan, jembatan dan fasilitas umum lainnya.

Sementara, Lurah Meruyung, Raden Galih Purnaman mengungkapkan, perserta musrenbang mesti lebih selektif dalam mengajukan proyek perbaikan fasilitas umum. Agar realisasi pembangunan tepat sasaran dan memiliki nilai manfaat maksimal.

“Pada prinsipnya kami ingin mengajukan sebanyak banyaknya perbaikan fasilitas umum. Tapi harus dimaklumi juga bahwa kas daerah sangat terbatas untuk membiayai faslitas umum diseluruh penjuru kota. Jadi, peserta musrenbang memilah ajuan yang betul-betul mendesak,” tegas Galih.(dia)

You may also read!

Jawaban Jokowi Tentang Gerindra dan Demokrat di Kabinet

Prabowo dan Joko Widodo.   JAKARTA - Beredarnya kabar peluang bergabungnya Partai Gerindra dan Demokrat ke kabinet

Read More...

Larangan Unjuk Rasa Saat Pelantikan Dianggap Tidak Biasa

BENTROK : Ribuan mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya turun ke jalan untuk menolak UU KPK

Read More...

Ekor Kepala

      Oleh: Dahlan Iskan   UMURNYA baru 13 tahun. Ia harus ditangkap. Ditahan. Diadili. Tuduhannya: melawan petugas negara. Tepatnya: melawan polisi --mencoret-coret.

Read More...

Mobile Sliding Menu