Fokus Atasi RTLH, Sinergis dengan Pemerintah

In Politika

AKRAB: Anggota DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya, Juanah Sarmili berfoto bersama dengan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dalam kegiatan menyambut malam pergantian tahun. JUNIOR/RADAR DEPOK

 

DEPOK Merayakan malam pergantian tahun. Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili menggelar acara sederhana di kediamannya, bilangan Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya. Para ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan ketua RT dan RW se-Sukmajaya diundang sebagai tamu. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna juga datang.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini juga sebagai upaya mendengar segala keluhan masyarakat, untuk selanjutnya dikerjakan pada 2017.

Juanah mengatakan jika pada 2017, dirinya ingin mengenjot permasalahan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Meski jumlahnya tidak banyak, namun harus bisa diselesaikan.

“Masalah itu (RTLH) menjadi salah satu yang diminta masyarakat,” ungkap Juanah kepada Radar Depok.

Ditanya soal kondisi jalan di Sukmajaya, Anggota Komisi B DPRD Kota Depok ini menuturkan, hal itu tak terlalu urgent. Sebab, mayoritas jalan sudah dalam kondisi baik.

“Jika tentang sekolah yang rusak, masih ada. Kami sedang data dulu jumlahnya,” ucapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan bahwa di 2017 segala bentuk pembangunan yang direncanakan mesti berhasil. Caranya, mendapat dukungan dari masyarakat dan DPRD Kota Depok.

“Terutama dari masyarakat nih. Lewat Musrenbang di masyarakat, kami di Pemkot menjalankan roda pembangunan,” beber Politisi Golkar ini.

Bicara RTLH, sebelumnya, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) Depok telah menggulirkan dana Rp27.486.000.000 untuk membangun 1.527 RTLH yang telah dituangkan ke dalam SK Walikota Depok.

Sekretaris DPPKA Kota Depok, Ahmad Helmi mengatakan, DPPKA telah mengucurkan dana sebesar Rp27.486.000.000, guna membangun 1.527 RTLH. Sebelum dilakukan pencairan dana RTLH. RTLH yang diajukan telah ditinjau langsung guna dilakukan validasi, apabila sesuai dengan verifikasi akan diberikan Surat Keputusan (SK) Walikota Depok.

“Pencairan dana RTLH sudah digulirkan sebanyak Rp27.486.000.000, guna membangun 1.527 RTLH,” ujar Ahmad.

Dia menjelaskan, sebelumnya dari data yang dimiliki DPPKA ada 1.738 RTLH yang dianggarkan guna mendapat bantuan RTLH, terdiri dari 734 RTLH melalui anggaran murni dan 1.004 RTLH melalui ABT. Namun, saat pelaksanaan dan diverifikasi data, hanya 672 RTLH anggaran murni dan 62 RTLH tidak memenuhi syarat. (jun)

 

 

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu