Pelajar dan Mahasiswa Doakan Warga Aleppo

In Utama

DEPOK  –  Ribuan pelajar dan mahasiswa di Kota Depok menggelar orasi, doa bersama hingga aksi teatrikal di sepanjang Jalan Raya Margonda, mengenang tragedi yang menimpa warga muslim Aleppo Suriah, kemarin (20/12).

 

Perwakilan Depok Student Center, Aan menegaskan, aksi pelajar Kota Depok ini merupakan bentuk gerakan kepedulian terhadap saudara sesama muslim yang diperlakukan secara tidak adil di Aleppo. Alhasil, pelajar dan mahasiswa tergerak menyuarakan aspirasi mereka dengan melakukan doa bersama, agar warga muslim di Aleppo diberi keselamatan.

 

“Total yang ikut aksi sekitar dua ribu, terdiri dari unsur pelajar, mahasiswa, dan pemuda. Save Aleppo,” tutur Aan kepada Radar Depok.

 

Aan menjelaskan, pelajar dan pemuda yang tergabung merupakan perwakilan dari sekolah negeri dan swasta tingkat SMA. Kegiatan save Aleppo mendapat dukungan dari mahasiswa universitas swasta dan negeri di Depok. Dengan peduli terhadap masyarakat muslim Suriah, sambung Aan secara tidak langsung menunjukan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk aspirasi pemuda dan pelajar Depok melihat kondisi Suriah.

 

“Kami harap, Pemkot Depok dan seluruh elemen di Kota Depok dapat menunjukan kepedulian terhadap masyarakat Aleppo Suriah.

 

Selain itu, sambung Aan pemerintah pusat dapat memberikan langkah konkrit dalam membantu perdamaian Suriah. Salah satunya, memediasi semua pihak yang terlibat dalam konflik Suriah.

 

“Kami juga berharap aksi ini dapat menggugah masyarakat mendoakan, agar konflik Suriah segera selesai,” terang Aan.

 

Seeorang peserta dari sekolah swasta, Faisal Lutfi menuturkan, konflik perang di Aleppo Suriah, membuat dia merasa tergugah guna mengikuti aksi save Suriah. Dari informasi yang dia dapatkan dari media elektronik, bahwa banyak terjadi pelanggaran kemanusiaan di Aleppo. Bahkan, sarana fasilitas publik seperti rumah sakit dan tempat ibadah mengalami kerusakan akibat perang.

 

“Melihat tragedi Aleppo, kami tergerak guna mendoakan dan mengutuk keras aksi pembantaian manusia yang tidak berdosa akibat perebutan kekuasaan,” tandas Faisal.

 

Faisal meminta, Pemkot Depok dapat memberikan masukan atau mendorong pemerintah pusat segera mengambil langkah tegas dalam upaya penyelesaian konflik Suriah. Selain itu, dia menyerukan kepada masyarakat Depok maupun umat muslim membantu masyarakat Aleppo dalam bentuk doa, dukungan moral, maupun materi.

 

“Semoga masyarakat dan saudara muslim Suriah dapat terbebas dari konflik yang telah menumpahkan banyak darah,” pungkas Faisal. (dic)

 

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu