Konsolidasi dengan Mancing Bareng

In Politika

DEPOK – Menjelang verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di 2017. DPC Partai Gerindra Kota Depok terus konsolidasi kepada seluruh kader. Hal ini sebagai langkah penguatan di tubuh partai berlambang Burung Garuda ini.

Nah hal serupa nyatanya juga dilakukan oleh pengurus di tingkat kecamatan (PAC) dan kelurahan (Ranting).

Seperti yang dilakukan oleh PAC Partai Gerindra Kecamatan Cipayung, kemarin. Tak melulu konsolidasi diatas meja. Mereka justru menggelar rapat dengan cara unik, dengan menghelat acara mancing bareng di wilayah RT06/06, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung.

“Ini bentuk konsolidasi partai. Tak lain  melengkapi administasi  verifikasi KPU dan persiapan untuk Pemilihan Gubenur Jawa Barat 2018, dan Pemilihan  Legislatif (Pileg) 2019,” kata Ketua PAC Partai Gerindra Cipayung, Priyanti Susilawati kepada Radar Depok.

Di kegiatan mancing bareng ini, ucap dia, dihadiri para ketua dari tiap Ranting. Ada lima Ranting. Pada kesempatan itu, Bunda Yanti-sapaannya-memberi arahan kepada setiap kader untuk terus saling memperkuat. Terus turun ke warga. Sehingga masyarakat bisa paham dengan visi misi yang dimiliki Partai Gerindra, yang intinya buat kesejahteraan masyarakat.

“Mancing bersama sambil pengarahan. Karena momen ini salah satu program di lima Ranting,” katanya.

Dirinya turut mengapresiasi langkah program dari Anak Ranting Partai Gerindra Kelurahan Bojong Pondok Terong untuk mendekatkan ke masyarakat sekitar. Caranya, dengan menggelontorkan program sunat gratis tiap sebulan sekali.

“Sangat bagus. Selain membantu masyarakat, anak laki-laki memang patut disunat. Dari segi medis sunat untuk kesehatan juga,” jelasnya.

Dirinya berharap, para kader dan pengurus Gerindra Cipayung bisa turun langsung membantu masyarakat di posnya masing-masing. “Harapan saya, semua kader Gerindra bisa turun membantu masyarakat. Mengawal program kerja Pemerintahan Kota Depok,” katanya.

Sekretaris PAC Partai Gerindra Cipayung, Alfiansyah mengatakan bahwa mancing bareng merupakan giat silaturahmi bagi masyarakat Cipayung dan kader. Pihaknya menurunkan ikan sebanyak 60 kilogram.

“Ini program kami setiap Ranting melakukan mancing bersama,” kata pria yang biasa disapa Bang Pian itu.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna meminta seluruh kadernya merapatkan barisan, termasuk memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018.

Konsolidasi yang dimaksud, kata dia, ialah merampungkan seluruh struktur yang ada, bahkan sampai ke tingkat paling bawah. Kelurahan arau RT/RW.

“Banyak juga dibentuk OKK baru. Tahun depan kerja politik kita akan semakin berat,” ungkap Pradi.

Pria yang kini menjabat Wakil Walikota Depok juga meminta kepada para simpatisan bisa bergabung menjadi kader resmi. Sementara bagi kader yang saat ini, diminta tidak lagi ada blok-blokan atau kubu. “Harus bersatu. Jangan ada blok,” tandasnya. (irw)

 

You may also read!

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

2020 sampai 5 Tahun Kedepan Ada Formula E di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendarai sepeda di konvoi mobil listrik di Bundaran Hotel Indonesia,

Read More...

Mobile Sliding Menu