DKR Depok Siap Gelar Konferda

In Metropolis

DEPOK – Guna meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan, dan permasalahan di masyarakat. Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok, akan melaksanakan Konfrensi Daerah (Konferda) ke-2 di Bogor, Jawa Barat, 17-18 Desember mendatang.

Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan mengat­akan, DKR merupakan organis­asi yang independen yang selalu senantiasa membantu masyarakat mendapatkan haknya sebagai warga negara, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan.

Menurutnya, masih ada masyarakat kurang mampu kesulitan mendap­atkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, terutama bagi mereka yang tidak memiliki biaya maupun kartu jaminan kesehatan. Untuk itu, DKR akan membantu dalam bentuk tenaga, pikiran, dan waktu.

“Guna memberikan pelayanan maksimal, DKR akan melaksanakan Konfrensi Daerah ke-2 yang dilaksanakan dua tahun sekali,” ujar Roy kepada Radar Depok, kemarin.

Roy menjelaskan, konfer­ensi daerah akan dilaksanakan pada 17-18 Desember mendatang di Bogor Jawa Barat, akan diikuti 139 peserta. Nantinya, dalam konferensi daerah ke- 2 akan ada pembahasan dan mengevaluasi perjalanan DKR Kota Depok dalam membantu masyarakat selama dua tahun ke belakang dan dua tahun kedepan.

Bukan hanya itu, akan dilaksanakan pemilihan pengurus baru DKR Kota Depok masa bakti 2017-2019. Roy mengungkapkan, selam­a periode 2015-2016 DKR telah membantu masya­rakat dalam bidang kesehatan sebanyak 99 pendampingan dan bidang pendidikan 61 pendampingan.

Selain itu, DKR rutin memberikan penyuluhan kesehatan dan kebersihan yang mulai ditinggalkan masyarakat. Dia menilai, dengan menerapkan pola hidup bersih, dapat menjaga keseha­tan masyarakat dan lingkungan tempat tinggal masyarakat terbebas dari penyakit.

“Dalam membantu masyar­akat, anggota DKR Kota Depok tidak boleh meminta uang kepada masyarakat yang didampingi,” tandas Roy.

Pengembangan Basis DKR Kota Depok, Nurdianyah menuturkan, DKR telah memiliki 610 anggota aktif yang tersebar di 11 kecamatan Kota Depok.

Guna membe­rikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, 30 anggota telah ditempatkan di tiap RT siaga. Perjalanan DKR Kota Depok terus melakukan konsolidasi kepada setiap anggota dan bertukar pendapat dalam mendampingi masyarakat guna mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dengan adanya konferensi daerah ke- 2 dapat memperk­uat kedudukan DKR Kota Depok dalam membantu masyarakat,” ucap Nurdiansyah. (dic)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu